Pantech Vega Secret Note Ajukan Sensor Sidik Jari Untuk Melawan Galaxy Note 3

Tampaknya Galaxy Note menginspirasi banyak produsen lain untuk mengekor kepopuleran konsep phablet tersebut. Sebut saja saudara Korea-nya LG Vu 3 dan Alcatel One Touch Hero yang dikonfirmasikan selama event IFA 2013 lalu, menambah pilihan kombinasi smartphone dan tablet yang langsung built-in stylush. Kini satu lagi ditawarkan produsen Korea, yaitu Pantech melalui Pantech Vega Secret Note.

Pertama yang menarik perhatian kami adalah namanya, ada kata “secret” di sana, yang sepertinya mewakili kemampuan utamanya menyembunyikan data pribadi kita dengan baik. Pantech memang mendesain Secret Note ini dengan keunggulan fitur privasi dan keamanan. Fitur yang seakan menjadi tren baru akhir-akhir ini itu diwakili dengan adanya sensor sidik jari yang diposisikan di panel belakang Secret Note, tepatnya pada bidang di atas sensor kameranya. Sensor sidik jari itu tidak hanya berfungsi untuk membuka kunci, namun juga menjadi akses untuk bisa masuk ke banyak data lain seperti phonebook, photo, video, musik dan banyak data pribadi lainnya dalam Secret Note.

Standar keamanannya memang tinggi, sebanding dengan konfigurasi perangkat kerasnya. Pantech memberikan Vega baru mereka ini racikan chipset terkuat Qualcomm melalui prosesor Snapdragon 800, dan juga jatah RAM 3 GB yang membuatnya layak bersaing langsung dengan Galaxy Note 3. Bahkan Pantech pun mendesain stylush-nya begitu mirip dengan phablet Samsung, namanya pun hampir sama, V Pen.

Untuk layarnya, Secret Note mengajukan bidang 5.9-inchi, yang seperti smartphone Android mereka lainnya, berbahan IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel. Kamera utamanya 13 megapixel, dan yang di depan 2 megapixel. Keduanya mampu menghasilkan video berkualitas full HD. Internal storage-nya 32 GB, minus micro SD, namun mendukung fungsi USB host langsung yang memungkinkan Secret Note mengakses kapasitas eksternal hingga 2 TB.

Beberapa fitur lainnya spesifik untuk Korea, seperti bisa berjalan di kanal data 4G LTE-Advance, langsung melihat siaran TV digital karena ada DMB tuner. Sejauh ini Pantech belum mengkonfirmasikan phablet mereka dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini akan dipasarkan melalui bundling dengan operator apa saja, dan kapan akan dirilis, namun yang jelas di Korea nanti akan dijual dengan harga KRW 900,000, atau sekitar Rp. 9.5 jutaan! Pantech juga menyediakan aksesoris cover khusus, yang mirip dengan solusi Samsung melalui S View cover pada Galaxy S4, Galaxy Mega dan Galaxy Note 3 mereka.

Sumber: Pantech


SHARE
Previous articleDetail Bundel Spesial Puella Magi Madoka Magica: The Battle Pentagram
Next articlePokemon X & Y Week: Ultralist – Sepuluh Trivia Pokemon Klasik
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.