Pokemon X & Y Week: [SPOILER] Terkuaknya 8 Gym Leader yang Harus Kamu Kalahkan

Pokémon X & Y

Dalam artikel kali ini, kamu bisa membaca SPOILER mengenai kedelapan gym leader yang harus kamu kalahkan, dan tentunya beragam spesies Pokémon baru yang dapat kamu temui di Pokémon X & Y nantinya.

Perlu saya peringatkan, artikel ini mengandung SPOILER dari bocoran Pokémon X & Y yang telah beredar luas di internet, jadi alangkah baiknya kalau kamu tidak ingin terkena spoiler, lebih baik segera BERHENTI untuk membacanya. Melanjutkan membaca, maka resiko menjadi tanggungan sendiri.

Dan juga meskipun gambar berikut ini merupakan hasil foto dari para gamer yang sudah memainkan versi leak dari Pokémon X & Y, gambar-gambar berikut ini bukan gambar official, jadi masih mungkin merupakan rekayasa para pemain…

 

Aegislash

Pokémon X & Y

Pokémon X & Y

Pokémon X & Y

Bentuk evolusi terakhir dari Honedge, dan perubahan dari Doublade.  Pokémon ini didesain berbasis pedang dan perisai, yang bertipe Ghost/Steel. Dalam pertarungan, Aegislash bisa berubah bentuk antara Sword Form ketika menggunakan gerakan ofensif dan Shield Form ketika menggunakan gerakan defensif. Shield Form memiliki Defense dan Special Defense tinggi, sedangkan Blade Form menggunakan status Defence sebagai Attack dan Special Defense sebagai Special Attack.

Gourgheist

Pokémon X & Y

Bentuk evolusi dari Pumpkaboo. Sepertinya memiliki bentuk lain yang mungkin akan menambah ukuran dari labunya.

Dragalge

Pokémon X & Y

Bentuk evolusi dari Skrelp dan eksklusif untuk Pokémon Y.  Kemungkinan Pokémon ini bertipe Poison/Water, meski ada juga yang beranggapan kalau dia bertipe Dragon.

Clawitzer

Pokémon X & Y

Pokémon X & Y

Bentuk evolusi dari Clauncher dan eksklusif untuk Pokémon Y.  Pokémon tipe Air dengan tangan cannon raksasa. Memiliki Ability bernama Mega Launcher dan juga bisa mempelajari gerakan Crabhammer.

Goodra

Pokémon X & Y

Pokémon X & Y

Bentuk evolusi akhir dari, Pokémon bertipe Dragon yang sangat kuat dan diprediksi menjadi Pokémon pseudolegendaris. Sliggoo akan berevolusi menjadi Goodra setelah mencapai level 70.

Avalugg

Pokémon X & Y

Pokémon X & Y

Pokémon tipe Ice yang akan ditemui di akhir permainan, dan sepertinya memiliki gerakan-gerakan defensif.

Florges

Pokémon X & Y

Bentuk evolusi akhir dari Flabébé, membuatnya terlihat lebih meyakinkan untuk diajak bertarung.

Trevenant

Pokémon X & Y

Nama versi Inggris dari Pokémon  bernama Orotto di Jepang. Pokémon unik yang berbentuk mirip pohon dengan aura hantu atau kegelapan.

Para Gym Leader

Berikut adalah detail para Gym Leader yang akan kamu hadapi dan kalahkan di Pokémon X & Y (sudah diurutkan berdasarkan kronologis pertemuannya sepanjang permainan).

Bug Badge – Viola

gym leader pokemon X & Y "viola"

Cliff Badge – Grant

gym leader pokemon X & Y "grant"

Rumble Badge – Korrina

gym leader pokemon X & Y "korrina"

Plant Badge – Ramos

gym leader pokemon X & Y "ramos"

Voltage Badge – Clemont

gym leader pokemon X & Y "clemont"

Fairy Badge – Valerie

gym leader pokemon X & Y "valerie"

Psychic Badge – Olympia

gym leader pokemon X & Y "olympia"

Iceberg Badge – Wulfric

gym leader pokemon X & Y "wulfric"

Gyarados juga memiliki bentuk Mega Evolution, yang bisa kamu lihat di bawah ini. Sepertinya dia tetap bertipe Water/Flying, meski ada juga yang menyebutkan kalau dia bertipe Water/Dragon.

gym leader pokemon X & Y "mega gyarados"

Detail berikutnya antara lain efek cuaca baru yang akan meningkatkan kekuatan gerakan bertipe Electric. Juga cuaca yang meningkatkan kekuatan gerakan bertipe Grass, serta cuaca yang menyebabkan munculnya kabut.

Yveltal sepertinya akan mengurangi nyawa Pokémon lain untuk menyembuhkan dirinya kembali di skenario utama permainan. Hal ini terpancar dalam satu gerakannya, Oblivion Wing, serangan bertipe Flying dengan kekuatan 80 dan akurasi 100, serta memberi efek menyembuhkan penggunanya lebih dari separuh damage yang diberikan tiap kali digunakan.

Nintendo dan The Pokémon Company akan merilis Pokémon X & Y untuk 3DS secara simultan di seluruh belahan dunia pada tanggal 12 Oktober 2013.

[ Sumber : imgur, Nintendo 3DS Community, Bulbagarden, Clock Tower Guardian@tumblr, Nintendo 3DS Daily.com ]


SHARE
Previous articleFactor Liberation Mode, Fitur Baru di Seisou no Amazones
Next articleGalaxy Fame Lite dan Galaxy Star Pro Duos Siap Dirilis Samsung Indonesia
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.