Pokemon X & Y Week: Ultralist – Sepuluh Trivia Pokemon Klasik

sepuluh trivia Pokemon klasik

Siapkah dirimu untuk menyambut perilisan Pokemon X & Y? Kali ini artikel Ultralist membahas sepuluh trivia Pokemon klasik yang mungkin akan membuatmu terkejut.

Klasik di sini artinya adalah game Pokemon generasi I hingga V, alias mulai Pokemon Red/Blue hingga yang dirilis tahun kemarin untuk DS, yakni Pokemon Black Version 2/White Version 2. Tentunya kamu yang lahir di tahun 1990-an pasti pernah setidaknya memainkan salah satu dari judul seri Pokemon generasi I sampai V. Atau mungkin memang ada di antara kamu yang mengikuti semuanya.

Kali ini kamu bisa melihat sepuluh trivia Pokemon klasik dari kelima generasi tersebut. Sebenarnya ada banyak sih, tapi daftar berikut adalah yang terunik menurut kami.

10. Pokemon Gold & Silver Awalnya Direncanakan sebagai Game Terakhir Seri Pokemon

sepuluh trivia Pokemon klasik "pokemon gold" "pokemon silver"

Dalam sebuah wawancara antara presiden Nintendo Satoru Iwata dengan CEO dari Pokémon Company Tsunekazu Ishihara, Ishihara mengungkapkan bahwa sebenarnya Pokémon Gold dan Silver awalnya direncanakan akan menjadi game Pokémon terakhir yang dikembangkan! “Saya tidak berniat untuk membuat judul-judul Pokémon baru. Saya bahkan berfikir bahwa saat kita sudah memasuki abad ke 21, itu akan menjadi waktu bagi saya untuk melakukan satu hal yang baru,” ungkap Ishihara pada saat itu. Namun kenyataan di pasaran rupanya mengubah pendirian Ishihara tersebut, dimana setelah Gold dan Silver sukses di pasaran, Ishihara pun memutuskan untuk meneruskan serial ini kembali…