Yaiba: Ninja Gaiden Z Versi PC Siap Dampingi Versi Konsolnya!

Yaiba: Ninja Gaiden Z Versi PC

Keiji Inafune dengan studio Comcept miliknya saat ini memang tengah disibukkan dengan salah satu proyek spin off Ninja Gaiden mereka selanjutnya yang diberi judul dengan Yaiba: Ninja Gaiden Z. Game yang pertama kali dikonfirmasikan sebelum Tokyo Game Show (TGS) 2012 tahun lalu ini sebenarnya disiapkan untuk dirilis di dua konsol current gen, PS3 dan Xbox 360. Comcept tidak sendirian dalam menggarap proyek ini, karena mereka dibantu dengan Team Ninja dan Spark Unlimited yang baru saja merampungkan proyek Lost Planet 3-nya.

Yaiba: Ninja Gaiden Z Versi PC

Kabar gembiranya, game ini nantinya juga akan mampir di PC. Ya, Comcept dan Team Ninja sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan hadir juga untuk PC dalam format digital melalui Steam. Untuk jadwal rilisnya sendiri, Yaiba: Ninja Gaiden Z versi PC ini akan rilis bersamaan dengan versi Xbox 360 dan PS3-nya, yaitu awal tahun 2014 yang akan datang. Untuk mengembangkan game ini, Tecmo Koei selaku publisher juga sudah mencapai kesepakatan dengan Epic Games untuk menggunakan Unreal Engine 3 sebagai tulang punggung game ini.

Yaiba: Ninja Gaiden Z Versi PC

Trailer gameplay-nya sendiri sudah ditampilkan selama perhelatan E3 2013 lalu. Game ini masih menjadi spin off Ninja Gaiden, karena dalam game ini kamu akan memerankan Ninja jahat Kamikaze yang bangkit kembali dari kematian. Kamikaze sendiri bangkit untuk membalas dendam kepada Ryu Hayabusha yang telah membunuhnya. Kehadiran developer barat Spark Unlimited diyakini akan memberikan sedikit nuansa barat bagi serial Ninja Gaiden yang selama ini banyak memiliki elemen khas timur khususnya Jepang. Dalam trailer yang sempat dirilis pada E3 2013 lalu, terlihat gameplay game ini masih terinspirasi dari gameplay hack and slash yang menjadi ciri khas serial Ninja Gaiden lengkap dengan darah dan juga aksi-aksi akrobatiknya. Selain itu, dalam game ini kamu juga akan menemukan beberapa musuh dalam bentuk zombie yang harus dihadapi Kamikaze.

Game ini akan dirilis pada awal tahun 2014 yang akan datang. Beberapa sumber menyebutkan, bahwa awal tahun yang dimaksud oleh Tecmo Koei di sini adalah kuartal kedua tahun 2014 yang akan datang.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articlePortal: Survive! Live Action Yang Terinspirasi Dari Game Portal
Next articleFactor Liberation Mode, Fitur Baru di Seisou no Amazones
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.