Pokemon X & Y Week: Nonton Yuk – Pokemon: The Origin

Pokemon: The Origin "poster"

Menyambut perilisan Pokemon X & Y hari ini di seluruh belahan dunia, kamu bisa menonton keempat episode Pokemon: The Origin di dalam artikel Nonton Yuk kali ini.

Kenapa harus Pokemon: The Origin yang kita usung sebagai tema kali ini? Mungkin sebelumnya kamu ingat dengan anime baru Pokémon, yakni anime serial televisi berbasis Pokemon X & Y, yang berjudul Pokemon the Series: XY. Tentu saja anime tersebut untuk memeriahkan perilisan game-nya. Tidak hanya itu, The Pokémon Company, perusahaan managemen brand yang dibentuk Nintendo untuk menangani pemasaran brand “Pokémon,” mengkonfirmasikan anime Pokémon baru lainnya yang berjudul Pokemon: The Origin. Settingnya mengambil Pokémon generasi pertama. Namun bukan Satoshi (Ash) seperti anime serial televisinya, melainkan protagonis dan karakter baru yang akan beraksi di sana.

Pokemon: The Origin

The Pokémon Company mengenalkan anime ini melalui trailer yang mengundang nuansa nostalgia, karena pertama kali langsung memperlihatkan intro seri game Pokémon pertama untuk Game Boy. Anime ini disebutkan mengambil setting di region Kanto dari Pokémon Red dan Green (atau disebut Blue di luar Jepang), dan bakal terfokus pada karakter seorang trainer bernama Red yang memiliki partner pokémon Charmander selama bertualang. Juga sama seperti dalam gamenya, rival Red tidak lain adalah Green.

Di Pokemon: The Origin, kamu akan melihat adegan familiar ketika Professor Oak memberi protagonis Red sebuah Pokédex dan juga pokémon pertamanya, yaitu Charmander, bukannya Pikachu yang kita kenal sebagai monster ciri khas serial animasi Pokémon. Pada adegan lain memperlihatkan karakter kita mengadu pokémon-nya melawan Geodude milik Gym Leader pertama Brock untuk mendapatkan Boulder Badge, dan juga terlihat kemunculan Champion Lance.

Pokemon: The Origin "Mega Charizard X"
Kejutan menanti di episode keempat Pokemon: The Origin, hadirnya Mega Charizard X!

Pokemon: The Origin sendiri sudah ditayangkan 2 Oktober 2013 lalu secara eksklusif melalui TV Tokyo. Mengingat perilisan game Pokemon X & Y adalah hari ini, tentu Pokemon: The Origin menjadi salah satu media iklan yang efektif untuk mengenalkan Pokémon X & Y, sekaligus juga membangkitkan nostalgia pemain Red dan Green agar setidaknya mau memainkan seri game baru tersebut. Langsung saja yuk kita tonton bersama Pokemon: The Origin di bawah ini, yang terbagi dalam empat episode (masing-masing berdurasi sekitar 25 menit).

Pokémon: The Origin – Episode 1 – Red

http://youtu.be/uU9K024gAow

Pokémon: The Origin – Episode 2 – Cubone

http://youtu.be/8y2SuGoWKFc

Pokémon: The Origin – Episode 3 – Giovanni

http://youtu.be/BDGQYbOUndE

Pokémon: The Origin – Episode 4 – Charizard

http://youtu.be/5YSmYPhG18o

[ Sumber : rajatpis@Youtube ]