Pokemon X & Y Week: [SPOILER] Beragam Mega Pokemon Baru

beragam Mega Pokemon baru "Xerneas"

Hari ini Nintendo merilis Pokemon X & Y secara simultan di seluruh belahan dunia, dan sudah ada yang memainkannya. Kali ini kamu dapat melihat SPOILER beragam Mega Pokemon baru di sini.

 

Perlu saya peringatkan, artikel ini mengandung SPOILER dari bocoran Pokemon X & Y yang telah beredar luas di internet, jadi alangkah baiknya kalau kamu tidak ingin terkena spoiler, lebih baik segera BERHENTI untuk membacanya. Melanjutkan membaca, maka resiko menjadi tanggungan sendiri.

Sebelumnya adalah konfirmasi dari Nintendo dan The Pokemon Company melalui majalah mingguan CoroCoro. Mereka mengkonfirmasikan bentuk evolusi terakhir dari ketiga Pokemon starter di Pokemon X & Y, dan ya memang benar bentuknya sama seperti yang telah bocor di internet beberapa hari lalu.

beragam Mega Pokemon baru "Pokemon starter"
Scan majalah yang menunjukkan bentuk evolusi terakhir para Pokemon starter generasi keenam

Selanjutnya, majalah CoroCoro edisi berikutnya akan memberikan Garchomp spesial melalui kode unik untuk diunduh. Garchomp eksklusif ini memegang item Dragon Fang dan memiliki gerakan Crunch, Dragon Claw, Dig serta Draco Meteor. Juga akan diberitahukan lokasi untuk mendapatkan Mega Stone bagi Garchomp tersebut di majalahnya.

beragam Mega Pokemon baru "Garchomp"

Selain itu, juga ada konfirmasi resmi mengenai beberapa Mega Pokemon baru, yakni Mega Gengar, Mega Aggron dan Mega Tyranitar. Mega Tyranitar memiliki tipe yang sama seperti sebelumnya, sedangkan Mega Aggron berubah menjadi bertipe Steel murni. Mega Tyranitar tetap memiliki Ability Sand Stream, sedangkan Mega Aggron memiliki Ability Filter. Ability Mega Gengar bernama Shadow Tag.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Aggron" "Mega Tyranitar"

beragam Mega Pokemon baru "Mega Kangaskhan" "Mega Gengar"

beragam Mega Pokemon baru "scan"

beragam Mega Pokemon baru "scan" "Pokemon type"

Di Jepang sendiri, ada event spesial di Pokemon Center baru, yakni Pokemon Center Tokyo Bay. Event ini berlangsung mulai tanggal 22 November 2013 hingga 26 Januari 2014, yang memberikan pemain seekor Inkay spesial dengan item Aspear Berry. Pokemon tersebut didistribusikan gratis pada level 10 dengan gerakan Happy Time, Foul Play, Hypnosis dan Topsy-turvy.

beragam Mega Pokemon baru "inkay" "event" "special"

Sedangkan untuk para pemain yang telah mendapatkan copy game-nya dari toko, bisa mendapatkan Torchic spesial gratis dari internet, yang juga menjadi event spesial. Torchic ini memiliki Hidden Ability bernama Speed Boost, dan memegang item Blazikenite. Jelas, Torchic spesial yang bisa berubah menjadi Mega Blaziken. Event ini berlangsung untuk seluruh belahan dunia hingga tanggal 15 Januari 2014, jadi jangan sampai melewatkannya ya.

beragam Mega Pokemon baru "Torchic" "Mega Blaziken"

Kali ini kamu akan melihat dan membaca beberapa Mega Pokemon baru serta hal-hal SPOILER lainnya dari para pemain yang sudah memainkan Pokemon X & Y di luar sana.

Clefable adalah Pokemon bertipe Fairy seutuhnya. Kamu akan bertanding dengan rivalmu di Kiloude City. Setelahnya kamu akan mendapatkan Absolite dan dikirim ke Sycamore yang berada di Anistar City. Dia akan meng-upgrade Mega Ring milikmu sehingga bisa mendeteksi keberadaan Mega Stone. Uniknya, Mega Ring ini hanya bereaksi terhadap Mega Stone saat pukul 8 hingga 9 malam saja. Berat badan Pokemon kali ini berperan penting dalam gerakan Sky Drop. Para Pokemon starter dari region lain, semisal dari region Kanto, sepertinya bisa ditemui di Friend Safari. Whimsicott adalah Pokemon bertipe Grass/Fairy.

Mega Pinsir adalah Pokemon bertipe Bug/Flying. Dia memiliki Ability Aerilate, yang mengubah gerakan bertipe Normal menjadi gerakan bertipe Flying.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Pinsir"

Mega Banette adalah Pokemon bertipe Ghost. Dia memiliki Ability Prankster.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Banette"

Mega Medicham adalah Pokemon bertipe Fighting/Psychic. Dia memiliki Ability Pure Power

beragam Mega Pokemon baru "Mega Medicham"

Mega Heracross, eksklusif di Pokemon Y, adalah Pokemon bertipe Bug/Fighting. Dia memiliki Ability Skill Link.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Heracross"

Mega Alakazam adalah Pokemon bertipe Psychic-type. Dia memiliki Ability Trace

beragam Mega Pokemon baru "Mega Alakazam"

Mega Houndoom. Houndoom eksklusif di Pokemon X tapi Houndoominite eksklusif di Pokemon Y. Dia memiliki Ability Solar Power.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Houndoom"

Mega Manetric. Manetric eksklusif di Pokemon Y tapi Manectite eksklusif di Pokemon X. Dia memiliki Ability Intimidate.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Manectric"

Mega Aerodactyl.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Aerodactyl"

Mega Scizor, adalah Pokemon bertipe Bug/Steel-type. Dia memiliki Ability Technician.

beragam Mega Pokemon baru "Mega Scizor"

"Pokemon eksklusif" "Pokemon X" "Pokemon Y"
Daftar Pokemon eksklusif di masing-masing versi

Untuk merayakan perilisan Pokemon X & Y hari ini, Nintendo Eropa merilis sebuah trailer live-action yang mempromosikan kedua game tersebut. Bisa kamu lihat di bawah ini.

Trailer live-action yang cukup unik menurut saya, karena menggabungkan pemeran orang asli dengan CG yang menggambarkan para Pokemon. Jika ada film Hollywood yang benar-benar membuat film seperti itu, rasanya akan sangat menarik ya?

Jadi bagaimana denganmu, apa sudah siap untuk menangkap semua pokemon di Pokemon X & Y? Gotta catch ‘em all!

[ Sumber : Siliconera, Clock Tower Guardian@tumblr, Serebii.net ]