LG G Flex Akan Menjadi Smartphone Berlayar Fleksibel Pertama Dari LG

Samsung dan LG saat ini sedang berlomba menjadi yang pertama menawarkan layar fleksibel untuk smartphone. Meskipun LG sudah mengklaim menjadi yang pertama akan menghadirkan panel panel OLED yang fleksibel, namun Samsung terbukti sudah mengkonfirmasikan smartphone pertama dengan layar fleksibel yang melengkung melalui Galaxy Round. Dan jika LG sudah resmi mengumumkan bahwa mereka sudah memproduksi layar OLED yang bisa ditekuk tersebut, bukan tidak mungkin mereka tidak memiliki purwa rupa smartphone yang menggunakan panel OLED fleksibel. Saat ini LG juga dirumorkan sedang menyiapkan LG G Flex, smartphone pertama mereka yang layarnya melengkung, dan kabarnya akan diperkenalkan bulan depan.

Pasca melihat desain Galaxy Round, banyak yang kecewa, kenapa layar fleksibel yang sebelumnya didemokan begitu fleksibel sehingga bisa penggunanya bisa bebas melipat layar tersebut, dan diharapkan akan ada smartphone berbentuk buku misalnya, namun ternyata layar fleksibel tersebut dibuat paten dengan sudut lengkungan yang cukup tajam. Porosnya ada di kiri dan kanan Galaxy Round, sehingga dihasilkan permukaan yang melengkung baik secara horizontal atau pun vertikal, bergantung dari caramu memegangnya (secara portrait atau lanscape).

Sedangkan LG G Flex yang juga sudah muncul gambar konsepnya, LG menempatkan poros lengkungan mulai dari atas dan bawah, sehingga dihasilkan desain smartphone yang cocok mengikuti lekuk wajah manusia. Sejauh ini baru konsep tersebut yang kami ketahui, belum sampai pada gimmick yang diterapkan LG untuk memanfaatkan bidang yang tidak umum tersebut, seperti bagaimana Samsung menerapkan fitur Roll Effect pada Galaxy Round.

Seperti Galaxy Round, dengan desain layar melengkung tersebut memang menarik, karena tidak seperti yang biasanya. Namun kita juga perlu memikirkan, semudah apa kedua gadget dengan layar yang tidak datar itu masuk ke dalam kantong celana.

Sumber: Engadget


SHARE
Previous articleMeriahnya Perhelatan Lyto Game Festival 2013!
Next articleTwitter for Tablets Eksklusif Galaxy Note 10.1, Akhir Tahun Dibuka Untuk Tablet Lainnya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.