Pokemon X & Y Week: [SPOILER] Terkuaknya Pokemon Legenda Ketiga!

pokemon legenda x y

Kali ini kamu bisa membaca SPOILER mengenai Pokemon legenda ketiga selain Xerneas dan Yveltal! Selain itu kamu juga bisa melihat para Elite Four di Pokemon X & Y.

Perlu saya peringatkan, artikel ini mengandung SPOILER dari bocoran Pokemon X & Y yang telah beredar luas di internet. Jadi alangkah baiknya kalau kamu tidak ingin terkena spoiler, lebih baik segera BERHENTI untuk membacanya. Melanjutkan membaca, maka resiko menjadi tanggungan sendiri.

 

Baiklah pertama kita tengok mengenai Pokemon legenda ketiga di Pokemon X & Y ini. Ya seperti halnya Rayquaza, Girantina, atau Kyurem dari seri Pokemon sebelumnya, pasti ada Pokemon legenda ketiga. Di sini kamu akan menemui Zygarde, Order Pokemon, salah satu Pokemon legenda yang mengawasi ekosistem dari gua jauh di bawah bumi (atau dunia Pokemon). Sepertinya Zygarde didesain dari makhluk di mitologi Norse, seperti halnya Xerneas dan Yvelta. Dia bertindak sebagai penyeimbang di antara keduanya.

pokemon legenda "zygarde"

Desainnya sendiri gabungan antara naga/ular dengan sayap-sayap di lehernya, asimetris, dan juga banyak bentukan segi enam di tubuhnya. Tipe dan statusnya mendapatkan banyak kritik dari para penggemar seri Pokemon. Memiliki Ability bernama Aura Break yang akan membatalkan semua efek ”Aura”, pastinya menghilangkan Ability dari Xerneas (Fairy Aura) dan Yveltal (Dark Aura). Tapi Zygarde bertipe Dragon/Ground, yang jelas-jelas kalah oleh Xerneas (bertipe Fairy, mengalahkan Dragon) dan Yveltal (bertipe Flying, mengalahkan Ground).

Sepertinya nanti akan ada versi ekspansi atau sekuel atau apapun itu, yang memasang Zygarde sebagai Pokemon legendarisnya (seperti para Pokemon legenda ketiga dari seri sebelumnya). Mungkin nati Zygarde akan berubah menjadi lebih baik di versi tersebut, entahlah.

pokemon legenda x y "zygarde"

pokemon legenda x y "zygarde"

Selanjutnya adalah SPOILER mengenai Elite Four dan sang Champion yang akan kamu hadapi di Pokemon X & Y ini.

Wikstrom

pokemon legenda "Four Elite" "Wikstrom"

pokemon legenda "Four Elite" "Wikstrom"

Menggunakan Pokemon bertipe Steel, antara lain Klefki, Probopass, Aegislash, dan Scizor.

Malva

pokemon legenda "Four Elite" "Malva"

pokemon legenda "Four Elite" "Malva"

Menggunakan Pokemon bertipe Fire, antara lain Pyroar, Talonflame, Torkoal, dan Chandelure.

Drasna

pokemon legenda "Four Elite" "Drasna"

Menggunakan Pokemon bertipe Dragon, antara lain Dragalge, Altaria, Noivern, dan Druddigon.

Siebold

pokemon legenda "Four Elite" "Siebold"

pokemon legenda "Four Elite" "Siebold"

Menggunakan Pokemon bertipe Water, antara lain Clawitzer, Starmie, Gyarados, dan Barbaracle.

Diantha

pokemon legenda x y "Champion" "Diantha"

pokemon legenda x y "Champion" "Diantha"

Sang Champion, menggunakan beberapa Pokemon antara lain Hawlucha, Aurorus, Tyrantrum, Goodra, Gourgeist, dan Mega Gardevoir.

pokemon legenda x y "Champion" "Diantha"

Nintendo dan The Pokémon Company akan merilis Pokemon X & Y untuk 3DS secara simultan di seluruh belahan dunia pada tanggal 12 Oktober 2013.

[ Sumber : Nintendo 3DS Daily.com, Bulbagarden, Clock Tower Guardian@tumblr ]


SHARE
Previous articleLyto Mobi Hadir Membawa Faunia Paw di Lyto Game Festival 2013!
Next articleDiskusi Industri Game Indonesia dalam Jogja Game Session Meetup!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.