Twitter for Tablets Eksklusif Galaxy Note 10.1, Akhir Tahun Dibuka Untuk Tablet Lainnya

Beberapa hari lalu melalui blog-nya, Twitter resmi mengkonfirmasikan bahwa mereka akan merilis versi tablet dari aplikasi Twitter mobile untuk Android. Twitter for Tablets dengan antar muka khusus tersebut memang bukan yang pertama terlihat ke publik. Selama event Samsung 2013 Unpacked Episode 2, tepatnya ketika mendemokan beberapa aplikasi yang akan menjadi salah satu standar untuk Galaxy Note 10.1 2014 Edition. Twitter memang bungkam mengenai aplikasi tersebut, dan baru mengumumkannya melalui blog resmi mereka 10 Oktober lalu.

Bukan tanpa alasan aplikasi ini pertama kali didemokan melalui Galaxy Note 10.1 2014 Edition yang baru mulai dijual di US saja, karena memang Twitter awalnya hanya akan merilisnya untuk tablet dengan kasta tertinggi di jajaran tab-nya Samsung itu. Namun karena installer-nya sudah banyak beredar bebas, akhirnya penulis juga bisa mendapatkan aplikasi ini dan mencobanya melalui Galaxy Note 10.1 versi awal (unduh saja .apk-nya dari tautan di bagian bawah artikel ini).  Twitter Android khusus tablet ini tampilan default-nya landscape, sehingga mampu menampilkan lebih banyak konten dari wall dan akun Twitter-mu. Ketika mengklik tweet dengan attactment multimedia, otomatis foto, video dan preview artikelnya akan muncul di sisi kanan. Mengkliknya lagi langsung memberi tampilan fullscreen attactment tersebut sehingga kita bisa melihat jelas konten yang di-share.

Sedangkan untuk Galaxy Note 10.1, akan ada fitur eksklusif yang memanfaatkan kemampuan utamanya, seperti tampilan multi-windows, yang memungkinkan kita melihat aplikasi Twitter ini dan aplikasi lainnya berbagi dalam satu tampilan layar. Kita juga mendapatkan opsi menggunakan S-Pen untuk membuat isi tweet lebih kaya dengan ilustrasi berwarna. Dari screenshot yang di-post Twitter, kami melihat ada beberapa opsi editing seperti untuk warna dan ketebalan penanya.

Aplikasi ini nanti juga memberi opsi menampilkan widget. Interaksi widget-nya sama dengan Twitter for Android yang terakhir diperbarui 10 Oktober kemarin dengan opsi widget seperti melihat isi wall tanpa perlu membuka aplikasi ini. Selain itu, melalui widget tersebut kita juga bisa melihat langsung foto dan video, atau memberi status favorite dan retweet sebuah tweet.

Menurut Twitter, tablet lain akan mendapatkan aplikasi baru mereka ini akhir tahun ini, ketika aplikasi tersebut tersedia melalui Play Store. Sedangkan Galaxy Note 10.1 2014 Edition itu sendiri sudah mulai dijual di US sejak 10 Oktober kemarin, atau bersamaan dengan konfirmasi resmi Twitter mengenai keberadaan aplikasi Twitter khusus tablet ini.

Download Twitter for Tablet

Introducing Samsung GALAXY Note 10.1 (2014 Edition)

Sumber: Twitter


SHARE
Previous articleLG G Flex Akan Menjadi Smartphone Berlayar Fleksibel Pertama Dari LG
Next articleBatman: Arkham Origins Mobile Siap Dirilis oleh NetherRealm Studios!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.