Pom Gets Wi-Fi, Diklaim Sebagai Bentuk Sarkasme untuk Komunitas Tumblr

Pom Gets Wi-Fi

Developer: Me-Patra
Engine: RPG Maker 2003
Genre: RPG

Bila kamu pernah surfing ria di internet dan merasakan sesuatu yang menyebalkan dari para weeabo (fanatis Jepang), maka game Pom Gets Wi-Fi ini sangat cocok untukmu.

Game yang diklaim sebagai bentuk sarkasme dari komunitas tumblr ini mengambil tokoh utama Pom, anjing jenis Pomeranian yang sangat menjengkelkan. Ia bertingkah seperti seorang ratu yang tidak bisa meninggalkan WiFi-nya sedetik pun. Pom mati, dan akhirnya hidup di dunia atas langit di mana ia merasa sangat kesal, padahal para anjing di sana sangat bahagia hidup di dunia tanpa manusia. Mengapa Pom sangat marah? Karena Pom sangat tergantung pada Wi-Fi. Pom tidak mendapatkan sinyal Wi-Fi di surga dan ia tidak bisa hidup tanpa hal tersebut meskipun mencapai surga.

Akhirnya, dengan berbagai macam cara, Pom berkeliling untuk mencari info bagaimana caranya kembali ke dunia manusia untuk mendapatkan Wi-Fi dan surfing kembali di internet serta chatting hal-hal yang tidak penting bersama teman-temannya di dunia maya.
Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Pom, dan nantinya kamu akan bertemu dengan berbagai macam jenis anjing yang akan menghiasi hidup Pom yang seharusnya menyenangkan, namun sebaliknya karena Pom tidak mendapatkan Wi-Fi. Ada Shibe, seekor anjing cowok yang sangat perhatian pada Pom, Shibe tidak bisa meninggalkan Pom sedetik pun karena takut anjing kecil yang sembrono dan seenaknya tersebut akan melakukan hal-hal di luar nalar.

Oh ya, game ini tidak berdurasi lama, bahkan dalam beberapa jam saja kamu sudah bisa menyelesaikannya dengan semua endingnya. Ada tiga tipe ending dalam game ini, ending baik, ending sedang, dan ending buruk. Ketiga ending ini memiliki cerita sendiri-sendiri yang sangat menarik, dan kamu bisa menemukan hal-hal unik yang sangat down to earth di dalam game ini. Bahkan mungkin, kamu bisa menjadi orang yang melihat dunia dengan lebih baik setelah memainkan game ini, siapa tahu?

Pom Gets Wi-Fi

Satu Jam yang Penuh Tawa

Meski game ini terlihat aneh, kekanakan, dan tidak jelas, namun sebenarnya banyak sekali pembelajaran yang bisa kamu dapat dari game ini, seperti, mensyukuri apapun yang kamu dapat karena masih banyak orang yang sengsara di luar sana, dan tidak buru-buru sewot sebelum orang lain menjelaskan maksudnya.

Selain pelajaran hidup, kekocakan di game ini tidak hanya kamu dapatkan ketika bermain battle mode, namun juga saat Pom berbicara dengan yang lain, bisa kamu lihat di screenshot yang tersedia di mana Pom mengatakan hal-hal yang seharusnya tidak patut dikatakan pada orang lain, dan cenderung mengejek orang yang memiliki username aneh-aneh.

Pom Gets Wi-Fi
Pom yang tidak bisa lepas dari laptopnya, entah mengapa anjing satu ini tidak pernah duduk saat menggunakan laptopnya. Pom sangat menyukai yaoi (hubungan romantis antara dua laki-laki) dan mengetik kata-kata yang tidak baik di internet.
Pom Gets Wi-Fi
Pernah menemui hal seperti ini di internet? Yap, game ini memang akan mengajakmu untuk menertawakan kejadian sehari-hari yang bisa kamu temui di internet. Meski memang, kalimat-kalimat yang dilontarkan oleh Pom sendiri sering terdengar sangat kasar.

SHARE
Previous articleKitchen Scramble, Time Management Tema Makanan Sehat
Next articleActivision dan Marvel Rilis Trailer Video Game The Amazing Spider-Man 2
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.