Asus Transformer Pad TF701T Dirilis 21 Oktober, Kini Dengan nVidia Tegra 4

Awal September lalu selama event IFA 2013, Asus mengumumkan tipe baru tablet 2-in-1 mereka, Asus Transformer Pad TF701T. Meneruskan keluarga Transformer yang dikenal menjadi pioner Android yang memadukan tablet dan notebook, Asus terus menjaga agar salah satu produk yang menjadi identitas mereka ini akan terus dikenal. Selain itu, Asus juga tidak membiarkan pasar yang lebih mainstream dikuasai produsen lain. Mereka pun mengajukan lineup MeMO yang terjangkau, tablet Fonepad yang sejauh ini juga makin berkembang dengan tambahan varian phablet, perpaduan smartphone dan tablet melalui seri PadFone, hingga Transformer Pad yang merupakan wakil baru seri Transformer.

Untuk Transformer Pad TF701T, sebenarnya Asus mengenalkannya pertama kali melalui Computex 2013 pada bulan Juni sebagai new Transformer Pad Infinity. Namun tablet ini tidak pernah disebutkan lagi, dan baru muncul selama IFA 2013 sebagai Transformer Pad TF701T. Saat itu tidak ada konfirmasi lanjutan kapan tablet tersebut akan dirilis dan berapa harganya. Namun kali ini kami mendapat kepastiannya. Asus akan mulai menjual Transformer baru ini pada 21 Oktober besok, dengan harga 429.99 GBP mulai dari Inggris Raya, atau sekitar Rp. 7.8 jutaan.

Transformer terbaru ini menggunakan layar IGZO IPS dari Sharp dengan bidang 10.1-inchi serta resolusi 2560×1600-pixel. Seperti beberapa Transformer lawas mereka, Asus memilih berpartner dengan nVidia, dan kini menawarkan chipset Tegra 4 T40X dengan prosesor quad-core. Setiap intinya dibangun dengan teknologi Cortex-A15 yang beroperasi di kecepatan 1.9GHz, didukung GPU 72-core GeForce. Asus menawarkan TF701T ini dalam dua mode yang keduanya dilengkapi dengan RAM 2GB DDR3L, salah satunya memiliki internal storage 32GB dan yang kedua dengan 64GB (keduanya masih bisa di-expand melalui microSDXC). Untuk WiFi-nya dipilih yang Dual-band WiFi yang mendukung streaming WiFi melalui Miracast ke perangkat elektronik lain yang mendukung. Selain itu juga ada dan Bluetooth 3.0, serta koneksi HDMI yang mampu menampilkan konten 4K. Kameranyahanya 1.2-megapixel di depan, dan 5-megapixel di belakang, yang sudah mampu merekam video full HD 1080p.

Membawa nama Transformer, TF701T juga datang dengan docking keyboard yang mampu memperpanjang ketahanan baterainya, sekaligus memberi fungsi tambahan melalui beberapa extension seperti port USB 3.0 serta slot SDXC. Baterai built-in yang dibenamkan di dalam tabletnya sendiri berkapasitas 31Wh atau sekitar 6000 mAh dengan klaim ketahanan 13 jam untuk pengoperasian, sedangkan pada dockingnya ada baterai 16Wh yang menambah masa aktifnya hingga 4 jam. Untuk dimensinya, tablet ini dimensinya 263mm x 180xmm x 8.9mm dan berat 585-gram (docking-nya 263mm x 180.8mm x 7mm dan 570-gram). Menurut berita kami sebelumnya, Asus Indonesia juga sudah berencana memasukkannya resmi ke pasar lokal.

Experience The New ASUS Transformer Pad

[cb type=”company”]Asus[/cb]


SHARE
Previous articleMalekith The Accursed Menampakkan Mukanya dalam Banner Baru Thor: The Dark World
Next articleTV Spot Pertama The Hunger Games: Catching Fire Hadirkan Banyak Adegan Baru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.