Battlefield 4 Versi Xbox 360 Butuhkan Lebih Dari 12 GB untuk Instalasi!

Battlefield 4 Versi Xbox 360

Beberapa game yang hadir untuk Xbox 360 belakangan ini memberikan opsi (atau bahkan kewajiban) instalasi konten ke dalam HDD internal. Sebut saja Splinter Cell: Blacklist yang memberikan opsi instalasi untuk HD Content, atau GTA V yang bahkan mewajibkan gamer untuk meng-install disc pertama yang berkapasitas 8 GB. Nah, kali ini Battlefield 4 pun juga akan mengikuti langkah serupa, dimana nantinya kamu membutuhkan lebih dari 12 GB space kosong di HDD untuk meng-install konten Battlefield 4 versi Xbox 360!

Seperti dikutip dari website EA, Battlefield 4 versi Xbox 360 akan hadir dalam dua disc terpisah. Disc pertama adalah disc yang digunakan untuk multiplayer, sedangkan disc kedua digunakan untuk memainkan campaign single player-nya. Ketika pertama kali kamu memasukkan salah satu disc tersebut ke dalam tray Xbox 360-mu, maka kamu diwajibkan untuk meng-install konten game sebesar 2 GB, baik ke HDD internal maupun ke Flashdisk yang sudah di-format menjadi memory unit di Xbox 360.

Battlefield 4 Versi Xbox 360

Selain instalasi wajib ini, kamu bisa meng-install lebih dari 10 GB konten tambahan agar performa game lebih maksimal lagi. Rinciannya adalah untuk Disc 1 atau Multiplayer Disc, kamu bisa meng-install sekitar 6.6 GB konten tambahan ke dalam HDD Xbox 360-mu. Sedangkan untuk Disc 2 atau Single Player Disc, terdapat konten sekitar 5.8 GB yang bisa kamu install. Berbeda dengan konten 2 GB yang wajib kamu install di awal, konten tambahan untuk masing-masing disc ini tidak wajib untuk di-instal. Namun, DICE sangat menyarankan untuk meng-install kedua konten tambahan ini agar pengalaman bermainmu lebih maksimal.

Seperti yang kita tahu, awal bulan ini DICE sudah menggelar fase beta dari Battlefield 4. Saat menggelar fase beta tersebut, DICE juga membeberkan beberapa detail baru untuk game ini, salah satunya adalah fitur Spectator Mode yang membuatmu bisa terlibat dalam peperangan tanpa harus terjun langsung memegang senjata dengan berbagai macam pilihan sudut pandang. Kebutuhan instalasi yang cukup besar untuk versi Xbox 360 ini melengkapi kebutuhan hardware yang cukup besar dari game ini, setelah sebelumnya DICE juga mengungkapkan bahwa untuk versi PC, game ini juga membutuhkan space HDD minimal 30 GB untuk instalasi.

[Sumber: Official Website]


SHARE
Previous articleMengintip Balapan Para Burung dan Babi dalam Trailer Angry Birds Go
Next articleHTC One Max, Smartphone Raksasa Dengan Proteksi Sidik Jari
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.