Jadwal Rilis Watch Dogs dan The Crew Ditunda Hingga 2014

Jadwal Rilis Watch Dogs

Kabar kurang mengenakkan datang dari markas Ubisoft. Semalam mereka mengkonfirmasikan, bahwa dua judul andalan mereka yang sedianya dirilis pada tahun fiskal 2013-2014, Watch Dogs dan The Crew harus ditunda perilisannya. Jadwal rilis Watch Dogs yang sedianya pada November besok harus rela ditunda hingga musim semi tahun 2014 atau kuartal awal 2014, sedangkan The Crew ditunda hingga tahun fiskal 2014-2015 alias paling cepat bulan April 2014 mendatang.

Jadwal rilis Watch Dogs yang ditunda mencakup semua versi, mulai dari versi current gen (Xbox 360, PS3, Wii U), PC hingga versi next gen yang sedianya dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya. “Ambisi kami yang dimulai dari awal dengan Watch Dogs merepresentasikan apa yang ingin kami lihat dalam game next gen. Ini berada dalam pikiran kami, sehingga kami harus mengambil keputusan untuk menundanya hingga musim semi 2014 mendatang,” ungkap tim pengembang Watch Dogs dalam pernyataan resminya.

Jadwal Rilis Watch Dogs

“Mungkin banyak dari kamu yang berpikir, mengapa baru sekarang? Kami berjuang dengan kondisi apakah kami akan menundanya atau tidak. Tetapi dari awal, kami sudah mengadaptasi sikap bahwa kami tidak akan berkompromi dengan kualitas. Dengan semakin dekatnya perilisan, dengam hampir selesainya setiap puzzle yang ada, hal tersebut membuat kami yakin bahwa kami membutuhkan waktu ekstra untuk memoles setiap detailnya, sehingga kami bisa memberikan pengalaman bermain yang akan dikenang,” lanjut pernyataan tersebut. Tim pengembang Watch Dogs juga berterima kasih kepada gamer yang antusias dengan perilisan game ini, serta memohon maaf atas penundaan ini.

“Kami tidak sabar untuk bertemu denganmu di Chicago musim semi mendatang. Kami yakin kamu akan mencintai game ini seperti kami mencintai pekerjaan kami untuk mengembangkannya,” pungkas pernyataan tersebut. Watch Dogs sendiri awalnya menurut rencana akan dirilis pada 19 November 2013 yang akan datang untuk PS3, PC, Xbox 360, PS4 dan Wii U, serta disusul dengan versi Xbox One-nya pada 22 November 2013 mendatang. Sedangkan The Crew yang dikembangkan bersama Ivory Tower sedianya dirilis pada tahun fiskal 2013-2014, atau paling lambat sebelum bulan April 2014 mendatang.

Jadwal Rilis Watch Dogs

Penundaan ini tentu menyisakan sedikit masalah bagi gamer yang sudah terlanjur melakukan pre order game ini, baik untuk game-nya saja maupun yang dibundel bersama dengan PS4. Kabarnya saat ini Ubisoft tengah berdiskusi intens dengan Sony dan retailer yang menyediakan bundel ini untuk menentukan apa langkah selanjutnya yang bisa mereka lakukan untuk memberikan kompensasi kepada gamer yang sudah terlanjur membelinya.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleGalaxy S5 Akan Dikenalkan Awal Tahun Depan, Menggunakan Prosesor 64-bit
Next articleSquare Enix Merilis Trailer Baru Kingdom Hearts III
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.