Penjualan Pokemon X & Y Menembus Empat Juta Copy dalam Dua Hari!

penjualan Pokemon X

Nintendo telah mengumumkan bahwa penjualan Pokemon X dan Pokemon Y telah menembus empat juta copy dalam waktu dua hari di seluruh dunia setelah perilisannya.

Nintendo mengkonfirmasikannya kemarin pagi, di mana dua hari tersebut adalah hari Sabtu dan Minggu (12 dan 13 Oktober 2013 kemarin) di seluruh belahan dunia, meski tidak termasuk Eropa karena kebanyakan toko di sana tutup pada hari Minggu. Memang sih data penjualan Pokemon X & Y ini tidak bisa dibandingkan langsung dengan penjualan beberapa judul Pokemon sebelumnya, karena game ini dirilis secara simultan langsung ke semua region.

Data penjualan ini melebihi penjualan Pokemon Black 2 & White 2 sebanyak 70%, karena memang kedua game tersebut “hanyalah” sekuel dan ekspansi dari satu judul utamanya, bukan judul Pokemon generasi baru seperti halnya Pokemon X & Y.

penjualan Pokemon X

”Respon awal untuk Pokemon X dan Pokemon Y bukan hanya mempertegas minat para penggemar setia seri Pokemon, tapi juga mengindikasikan bahwa generasi gamer yang benar-benar baru pun menunjukkan minat terhadap seri Pokemon itu sendiri (dengan memainkan salah satu dari keduanya),” ungkap Satoru Iwata selaku presiden dari Nintendo. Kita sudah mengetahui bahwa Pokemon X & Y ini memang dikembangkan dengan tujuan membuat para penggemar veteran Pokemon kembali bermain, sekaligus menarik perhatian para pemain yang baru kenal dengan seri Pokemon. Karena itulah generasi keenam ini dikatakan sebuah revolusi untuk generasi yang benar-benar baru.

Hingga saat ini, seri Pokemon sudah terjual lebih dari 245 juta unit di seluruh belahan dunia. Dan semenjak tahun 2002, kelima generasi Pokemon sudah mencetak angka penjualan melebihi 10 juta unit (beberapa versinya saja sih), yang datanya bisa kamu lihat di bawah ini (terhitung sampai tanggal 31 Maret 2013).

Pokemon Diamond & Pearl (DS) – 17.63 juta copy

Pokemon Ruby & Sapphire (GBA) – 16.22 juta copy

Pokemon Black & White (DS) – 15.42 juta copy

Pokemon HeartGold & SoulSilver (DS) – 12.67 juta copy

Pokemon FireRed & LeafGreen (GBA) – 12 juta copy

penjualan Pokemon X Y

Bagaimana denganmu, apakah kamu termasuk penggemar veteran atau penggemar yang baru memasuki dunia Pokemon melalui Pokemon X & Y ini? Ayo tangkap semua Pokemon-nya! Gotta catch ‘em all!

[ Sumber : Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleMediaTek MT8121 Akan Memperkuat Tablet Android Berharga Sejutaan
Next articleMarvel Avengers Alliance dan Marvel Run Jump Smash! Dirilis Bulan Depan
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.