Bertemu Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 "Katie Raikkonen"

Acquire memberikan update untuk game terbarunya. Kamu nanti bisa bertemu dengan karakter baru bernama Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2.

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 adalah cewek yang berasal dari Finlandia dan datang ke Jepang untuk belajar karena dia sangat menyukai anime serta JRPG. Wow tipikal otaku ya? Dia bekerja paruh waktu sebagai seorang maid di bar khusus game bernama Mogura. Tentu saja bar tersebut berada di Akihabara, dan kebetulan menjadi markas bagi sang protagonis utama Akiba’s Trip 2.

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 "Katie Raikkonen"
Katie Raikkonen

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 "Katie Raikkonen"

Selain karakter baru, Acquire memberikan informasi untuk sistem gameplay-nya. Dengan mengubah equipment milik protagonis, gerakan berjalan dan menunggunya juga berubah. Kamu bisa melihat perbedaannya pada screenshot di bawah ini, yang menunjukkan gerakan normal dan gerakan ketika equipment-nya berubah.

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2
Pose normal
Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2
Pose berubah ketika equipment-nya berubah

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 "pose"

Fitur baru lainnya adalah Famitsu Collaboration Mission. Sepertinya ini adalah kolaborasi antara Acquire dengan Famitsu, di mana kamu harus bertemu dengan NPC bernama Acquire Staff untuk mengambil misi tertentu. Berhasil menyelesaikan misi ini, maka kamu akan mendapatkan gerakan pantomim untuk protagonis. Kamu juga dapat melihat gedung dengan billboard Famitsu di sini. Mungkin ini adalah salah satu bentuk promosi juga ya dari Famitsu?

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 "Famitsu"

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 "Famitsu"

Katie Raikkonen di Akiba’s Trip 2 "pantomim"
Pose pantomim setelah berhasil menyelesaikan Famitsu Collaboration Mission

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa dalam game ini nanti kamu bisa membuat senjata dan kostum yang lebih baik untuk melawan para vampire. Hal itu bisa dilakukan dengan mengubah material yang ditemukan di sepanjang permainan menjadi tem yang lebih berguna. Untuk yang satu ini, adik karakter yang bernama Nana akan membantu selama proses mengubah material tersebut, karena dia yang memang menjalankan toko sintesis. Kamu juga bisa menghabiskan waktu luang karaktermu untuk berinteraksi dengan gadis yang suka menjahit ini. Setelah mendapatkan senjata baru dari Nana, kamu bisa langsung menggunakannya pada para vampire di jalanan. Berikut adalah trailer perkenalan Nana dari Acquire.

Seperti yang kita tahu, di prekuelnya kamu berhadapan dengan makhluk vampir bernama Kageyashi yang rentan terhadap sinar matahari, sehingga kamu harus melucuti mereka. Namun di Akiba’s Trip 2, mereka bukan lagi menjadi ancaman, tapi sebuah organisasi misterius bernama Magaimono-lah yang menjadai ancamanmu. Mereka menyerang orang-orang di Akihabara. Namun anehnya, mereka sama seperti para Kageyashi, yang juga rentan terhadap cahaya matahari. Menggunakan bermacam teknik seperti “Unison Strip”, kamu dan partner-mu akan bekerja sama untuk melucuti pakaian mereka sehingga terpapar sinar matahari, dan mengubah mereka menjadi debu.

Acquire akan merilis Akiba’s Trip 2 untuk PlayStation 3 dan PS Vita di Jepang pada tanggal 7 November 2013.

[ Sumber : Famitsu, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Edisi 1298, Sonic Lost World Menjadi Juara
Next articleFinal Fantasy VII Mobile Bisa Terwujud Tidak Dalam Waktu Dekat
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.