Final Fantasy Committee Siap Menjamin Kualitas Final Fantasy

Final Fantasy Committee

Square Enix mengkonfirmasikan akan membentuk Final Fantasy Committee untuk menjamin kualitas seri Final Fantasy ke depannya.

Mungkin hal ini dilakukan karena banyak yang beranggapan bahwa seri Final Fantasy akhir-akhir ini mengalami penurunan kualitas. Padahal dulu, banyak yang menjadikan Final Fantasy sebagai tonggak ukur sebuah JRPG. Jadi akhirnya mereka mengkonfirmasikan pembentukan sebuah komite khusus untuk menjamin kualitas seri Final Fantasy ke depannya, yakni Final Fantasy Committee, yang dikabarkan melalui majalah V-Jump.

Komite khusus ini terdiri dari empat orang, antara lain sang sutradara Final Fantasy XIV: A Realm Reborn Naoki Yoshida, sutradara pembantu Final Fantasy XV Hajime Tabata, sutradara seri Final Fantasy XII Motomu Toriyama, dan sutradara Final Fantasy VI Yoshinori Kitase.

Yoshida mungkin adalah orang menarik dalam komite ini, karena beliau belum berkecimpung cukup lama dalam seri Final Fantasy seperti halnya ketiga orang yang lain. Mungkin beliau dimasukkan ke dalam Final Fantasy Committee karena usahanya yang membuahkan hasil dalam melakukan reboot untuk Final Fantasy XIV. Dan yang cukup menarik, ketiga orang lainnya adalah bagian dari tim 1st Production Department.

Tetsuya Nomura, sutradara pembantu Final Fantasy XV dan sutradara dari seri Kingdom Hearts, tidak masuk menjadi anggota komite karena waktu beliau sudah tersita untuk banyak proyek besar. Takashi Tokita, desainer dari Final Fantasy IV dan Final Fantasy: The 4 Heroes of Light, dan Shinji Hashimoto yang memimpin 1st Production Department, juga tidak masuk dalam keanggotaan komiter tersebut. Hiroyuki Ito, sutradara dari Final Fantasy XII dan salah satu desainer Final Fantasy Tactics pun juga tak ada dalam daftar anggota.

Final Fantasy Committee

Selain itu dalam majalah V-Jump juga, ada diskusi antara tiga orang penting dalam industri dunia game Jepang antara lain produser seri Tales Hideo Baba, produser Dragon Quest X Yosuke Saito, dan produser seri Final Fantasy Shinji Hashimoto. Ketiganya mendiskusikan mengenai kemungkinan kolaborasi yang bisa dikerjakan.

Hideo Baba (Tales, Namco Bandai): “Jika kita bisa, kita akan mengerjakannya!”

Yosuke Saito (Dragon Quest X, Square Enix): “Anda akan melakukannya? Kita bisa memulainya sekarang.”

Baba: “Bagaimana dengan game Tales pertama bagi [Akira] Toriyama?”

Saito: “Jika Toriyama setuju dengan hal tersebut, maka saya pun menyetujuinya. Selama kita masih tetap berada dalam pandangan dunianya, saya pikir [Yuji] Horii juga akan menyetujuinya.”

Shinji Hashimoto (Final Fantasy, Square Enix): “Bagaimana jika Kosuke Fujishima [desainer karakter seri Tales] menggambar untuk Final Fantasy, dan Tetsuya Nomura [desainer karakter seri Final Fantasy] menggambar untuk Dragon Quest?”

Baba: “Saya pikir Fujishima akan melakukannya untuk kita.”

Final Fantasy Committee
Tales of Dragon Fantasy? Hehe

Wow sepertinya ada kemungkinan kolaborasi tiga seri JRPG ternama, yakni Tales of, Final Fantasy,dan Dragon Quest! Bagaimana menurutmu dengan hal ini? Apa nantinya kita bisa melihat game berjudul Tales of Dragon Fantasy? Hehe, itu hanya bercanda kok. Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

[ Sumber : Game Jouhou (2), Siliconera (2), Gematsu ]