Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood

Berangkat! #Streetfood - Opening

Banyak yang mengenal Surabaya sebagai kota Pahlawan, atau jika di musim panas seperti sekarang ini banyak yang mengenal sebagai kota dengan cuaca yang panas dan gerah. Selain dua sebutan tersebut, tidak sedikit juga orang yang menganggap Surabaya sebagai Surga bagi lidah. Ya, Surabaya banyak memiliki kuliner khas yang enak, memiliki citarasa unik dan membuat banyak orang yang pernah berkunjung ke Surabaya rindu untuk menikmati masakan tersebut kembali.

Berangkat! #Streetfood - Surabaya Map

Nah, untuk lebih mengenal kuliner khas Surabaya, Studio Selamat Pagi mengembangkan sebuah game untuk Android yang mereka beri judul dengan Berangkat! #Streetfood. Berangkat sendiri adalah sebuah seri game yang dikembangkan oleh studio yang juga asli dari Surabaya tersebut, dan #Streetfood adalah game pertamanya. Tema dari seri game Berangkat sendiri adalah untuk mengangkat budaya dari Surabaya sendiri, dan melalui #Streetfood, kuliner adalah aspek pertama yang mereka angkat. Dalam Berangkat! #Streetfood ini kamu berperan sebagai Rangga yang tengah berjalan-jalan di Surabaya. Di tengah perjalanan, dia ditugaskan untuk membantu seorang penjual untuk menyajikan masakan khas Surabaya kepada para pelanggan yang datang.

Berangkat! #Streetfood - Recipe

Untuk menyajikan masakan, Rangga harus memilih beberapa bahan yang tersedia lantas meramunya dalam sebuah piring atau gelas sesuai dengan resep yang ada. Terdapat lebih dari 60 level yang menantang, dimana semakin tinggi level maka tingkat kesulitan masakan yang harus disiapkan Rangga juga akan semakin tinggi, plus waktu yang tersedia untuk meramu makanan hingga menyajikan ke pelanggan juga akan semakin sempit. Dengan memainkan game ini, kamu akan menemukan lebih dari 12 resep makanan dan minuman khas Surabaya, mulai dari Semanggi, Tahu Campur hingga Tahu Tek.

Berangkat! #Streetfood - Customer

Yang membuat game ini semakin unik adalah kamu juga akan menemukan pelanggan-pelanggan yang mencitrakan keragaman penduduk kota Surabaya itu sendiri, sebut saja mulai tukang becak, anggota Satpol Pamong Praja, anggota suporter Persebaya yang dikenal dengan sebutan Bonek lengkap dengan atributnya, hingga pengamen kuda lumping. Lebih dari 30 karakter inilah yang akan menjadi pelangganmu selama kamu membantu pemilik depot untuk menyajikan masakannya. Tak lupa juga, game ini dilengkapi dengan berbagai macam achievement yang menantang untuk didapatkan.

Berangkat! #Streetfood - Achievement

Tertarik untuk mengenal kuliner dan masyarakat Surabaya lebih dekat lagi? Berangkat! #Streetfood yang dikembangkan untuk platform Android ini sudah bisa kamu dapatkan dengan men-download-nya melalui link berikut ini. Untuk selanjutnya, game ini menurut rencana juga akan dirilis untuk iOS, namun belum ada jadwal rilis resmi dari pihak developer-nya.

[Sumber: Play Store]


SHARE
Previous articleFinal Fantasy Committee Siap Menjamin Kualitas Final Fantasy
Next articleMicrosoft Merilis Update Windows 8.1 Hari Ini, Unduh Gratis di Windows Store
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.