Nippon Ichi Software Siapkan Disgaea 4: Return untuk PS Vita

Disgaea 4: Return

Nippon Ichi Software telah mengkonfirmasikan versi port dari Disgaea 4 untuk PS Vita dengan beragam fitur tambahan dan judul baru, Disgaea 4: Return.

Disgaea 4: Return

Versi aslinya sendiri berjudul Disgaea 4: A Promise Unforgotten, yang dirilis untuk PlayStation 3 pada tahun 2011 lalu. Disgaea 4: Return ini menjadi versi port dengan beragam fitur tambahan antara lain semua DLC untuk versi PlayStation 3 dimasukkan ke dalamnya, skenario baru yang menghadirkan karakter Artine, sihir Peta yang sangat kuat (contohnya Peta Star), dan lainnya.

Disgaea 4: Return "DLC"

Hal ini sebenarnya telah dikonfirmasikan oleh Nippon Ichi Software pada saat acara ulang tahun NIS yang ke-20 (tanggal 12 – 14 Juli 2013 lalu). Jadi di Disgaea 4: Return ini kamu akan menemui dua episode cerita baru dan beberapa karakter cameo seperti Pirohiko Ichimonji dari Z.H.P., juga tidak ketinggalan kelas baru seperti Celestial Host yang sebelumnya hanya ada melalui DLC. Skenaro baru yang dihadirkan di game ini terfokus pada Tyrant Valvatorez dan Sister Artina, dan penggemar setia pasti akan tahu “scene itu“ yang ada di dalamnya.

Disgaea 4: Return "Artina" "Valvatorez"

Disgaea 4: Return "Artina" "Valvatorez"

Disgaea 4: Return "Artina" "Valvatorez"

Sihir Peta, seperti yang telah saya informasikan sebelumnya, menjadi tingkat sihir baru sekaligus yang terkuat di antara tingkatan sihir lainnya. Yang telah dikonfirmasikan adalah Peta Star. Jadi sihir Peta ini menjadi sihir tingkatan keenam, dan bukan tidak mungkin kalau sihir lainnya memiliki tingkatan Peta.

Disgaea 4: Return "Peta Star"
Peta Star

Penggemar setia seri Disgaea pasti akan familier dengan gameplay Disgaea 4: Return. Sekali lagi mengusung genre strategy RPG, di mana kamu menempatkan para karakter dalam area isometris yang memiliki keahlian dan Evilities (kemampuan spesial) masing-masing. Musuh dan kawan bisa diangkat serta dilemparkan, tapi di sini kamu juga bisa melakukan Grab yakni memegang karakter kawan yang berdekatan dan terus mengangkatnya sehingga membentuk menara. Menara karakter tersebut akan mengaktifkan kemampuan spesial tertentu, dan juga mampu mengambil item yang susah dijangkau karena terhalang tembok.

Selain itu karakter monster yang ada dalam party bisa diubah menjadi senjata oleh karakter tertentu, dan hal ini bisa dilakukan melalui fitur Magichanged. Fitur lainnya adalah Demon Fuse, di mana kamu bisa menggabungkan dua monster untuk menjadi versi raksasanya. Monster yang telah digabungkan pun juga bisa dilakukan Magichanged, yang menghasilkan senjata raksasa.

Disgaea 4: Return

Nippon Ichi Software juga telah menyiapkan paket bundel khusus bagi pemain yang melakukan pre-order game ini. Di dalamnya terdapat CD soundtrack Disgaea Vocal Song: The Best dengan 10 track lagu dari Tenpei Sato (komposer setia seri Disgaea), yang menghadirkan lagu tema pembuka dan penutup game tersebut.

Nippon Ichi Software akan merilis Disgaea 4: Return untuk PS Vita di Jepang pada tanggal 30 Januari 2014.

[nggallery id=865]

[ Sumber : Gematsu (2, 3, 4), Siliconera (2, 3) ]


SHARE
Previous articleSambut Halloween Rovio Merilis Update Baru Untuk Bad Piggies
Next articleTecmo Koei Rilis DLC Halloween untuk Dead or Alive 5 Ultimate
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.