Dibutuhkan Total 80 Jam untuk Menyelesaikan AC IV: Black Flag

Menyelesaikan AC IV: Black Flag

Dengan semakin dekatnya perilisan Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag, Ubisoft terus menggelontor para penggemarnya dengan info-info baru seputar franchise yang sudah berumur lebih dari lima tahun ini. Setelah kemarin kita mendapatkan kabar bahwa sang sutradara AC IV: Black Flag ingin mengeksplorasi kebudayaan Mesir kuno dalam game selanjutnya nanti, kali ini kabar beredar mengenai berapa lama nantinya kamu bisa menamatkan game ini 100%. Ubisoft mengungkapkan, bahwa dibutuhkan total 80 jam untuk menyelesaikan AC IV: Black Flag, yang terbagi menjadi misi utama dan misi sampingannya.

Menyelesaikan AC IV: Black Flag

Hal ini disampaikan langsung oleh sang Lead Game Designer game ini, Jean-Sebastien Decant. Decant mengungkapkan bahwa untuk menyelesaikan kisah utamanya saja, kamu membutuhkan waktu sekitar 20 jam. Sedangkan 50 hingga 60 jam akan kamu habiskan untuk memainkan berbagai macam misi open world-nya. “20 jam untuk menyelesaikan kisah utamanya, 50 atau 60 jam untuk open world-nya,” ungkap Decant. Selain itu, Decant juga membeberkan luasnya skala yang dimiliki oleh AC IV: Black Flag. “Saya tidak memberikan angka kepadamu, namun apa yang bisa saya katakan kepadamu adalah kita memiliki tiga kota yang sangat besar dan lima belas lokasi yang unik seperti benua yang tersebar di seluruh dunia, serta banyak pulau dimana kamu bisa menemukan bangunan-bangunan di sana. Ukuran petanya sendiri sangat besar, sehingga kamu membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit untuk mengelilinginya dengan berlayar tanpa henti,” beber Decant.

Menyelesaikan AC IV: Black Flag

Peta yang sangat besar ini disebutkan Decant adalah untuk meningkatkan perasaan bertualang dari gamer nantinya. “Kami sangat berusaha untuk meningkatkan perasaan bertualang. Dalam waktu yang sama, hal tersebut mungkin akan mudah dilakukan, sehingga kami menambahkan beberapa teleport. Faktanya, setiap objective yang kamu lakukan akan menjadi teleport. Sehingga, segera setelah kamu menyelesaikan sesuatu di suatu tempat, kamu bisa langsung mengirim seseorang untuk menuju ke sana,” pungkas Decant.

AC IV: Black Flag sendiri menurut rencana akan dirilis dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U yang akan dirilis secara serentak di seluruh dunia pada 29 Oktober 2013 yang akan datang. Dilanjutkan dengan versi PS4 yang dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya pada 15 November 2013, versi PC pada 19 November 2013, serta terakhir untuk Xbox One yang juga dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya pada 22 November 2013.

[Sumber: VG247]