Kojima Siap Implementasikan Penggunaan Layar Kedua dalam MGS V?

Layar Kedua dalam MGS V - Snake

Dari dulu, Hideo Kojima memang dikenal cerdik dalam memberikan teka-teki seputar game yang tengah dikembangkannya. Saat ini, dirinya memang tengah mengembangkan seri terbaru dari Metal Gear Solid (MGS) dengan MGS V: The Phantom Pain. Terakhir, pada Tokyo Game Show (TGS) 2013 lalu kita sudah disuguhi dengan demo gameplay game ini yang ber-setting di siang hari dan malam hari untuk menunjukkan bagaimana kemampuan dari Fox Engine yang digunakannya.

Nah, kali ini Kojima kembali memberikan teka-teki seputar game tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan IGN, Kojima memberikan indikasi bahwasanya nanti kamu bisa menggunakan layar kedua dalam MGS V: The Phantom Pain, entah itu menggunakan aplikasi yang ter-install di smartphone dan tablet seperti SmartGlass, atau menggunakan handheld seperti PS Vita untuk mendukung gameplay di PS3 dan PS 4. “MGS 4 adalah titik balik serial MGS, engine yang diguanakan, multi platform serta elemen online-nya. Melangkah ke depan, saya ingin memiliki sebuah MGS yang bisa kamu mainkan dimanapun kamu berada, dan itulah yang membuat saya membuat Peace Walker (MGS: Peace Walker di PSP). Sekarang, kami ingin memberikan sesuatu lagi yang untuk konsol, tetapi itu bukanlan MGS V yang sebenarnya,” ungkap Kojima setengah berteka-teki.

Layar Kedua dalam MGS V

MGS V nantinya akan memiliki banyak elemen yang tidak dibatasi untuk satu konsol. Kamu bisa memainkan game tersebut dimana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan,” ungkap Kojima. Ungkapan Kojima ini tentu menyambung pernyataan Kojima dalam kesempatan sebelumnya, bahwasanya Kojima sangat tertarik dengan Kinect dan SmartGlass untuk Xbox One, yang nantinya akan dimaksimalkan dengan fitur membuat dan membagikan misi kepada pemain lain. Bisa jadi juga, Kojima tengah meneliti kemungkinan untuk mengimplementasikan misi buatan sendiri tersebut untuk platform lain, seperti memanfaatkan fitur remote play antara PS Vita dengan PS4.

Membuat misi sendiri di mana saja bahkan saat kita jauh dari konsol menggunakan smartphone atau tablet tentunya adalah sebuah hal yang menarik, dan belum pernah diimplementasikan dalam seri-seri MGS sebelumnya. Apakah semua dugaan ini benar? Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Kojima plus konfirmasi jadwal rilis dari game yang disiapkan untuk PS3, Xbox 360, PS4 dan Xbox One ini.

[Sumber: IGN]