Nonton Yuk: Kumpulan Cutscene Beyond Two Souls

Cutscene Beyond Two Souls

Ketika mendengar Quantic Dream mengembangkan game baru untuk PS3, mungkin sebagian besar gamer (termasuk saya) berharap bahwa mereka bisa kembali membawa nuansa dramatis dan sinematik yang pernah mereka implementasikan dalam Heavy Rain dahulu. Dengan gameplay drama interaktif, mungkin kamu juga sependapat dengan saya bahwa kamu lebih menikmati deretan cutscene yang ada di dalam game dibandingkan gameplay-nya. Keinginan tersebut pun menjadi kenyataan, dimana memang Quantic Dream melakukan hal yang sama saat mereka mengembangkan Beyond Two Souls yang sudah dirilis pada 8 Oktober 2013 lalu.

Masih mengandalkan gameplay drama interaktif, Beyond Two Souls pun memanjakan para gamer dengan deretan cutscene yang sinematik. Durasi cutscene yang disediakan pun tidak main-main, jika ditotal dan disambung menjadi satu film utuh, maka kamu bisa menikmati “film” Beyond Two Souls sepanjang tujuh jam lebih. Namun ada beberapa hal yang membedakan antara Beyond Two Souls dengan Heavy Rain, salah satunya adalah kali ini Quantic Dream mengurangi intensitas kemunculan Quick Time Event (QTE) sepanjang permainan.

Cutscene Beyond Two Souls

Bagi yang belum tahu, dalam game ini kamu akan berperan sebagai Jodie Holmes untuk menemukan jawaban apa yang akan terjadi pada diri kita setelah kita meninggal. Kamu akan memerankan Jodie selama 15 tahun hidupnya dalam petualangan untuk menemukan arti sebenarnya dari Aiden, yang selama ini “hidup” di dalam dirinya. Quantic Dream sendiri memilih berteka-teki, dan menyebutkan bahwa kamu harus memainkan game ini terlebih dahulu untuk bisa mengetahui apa atau siapa Aiden sebenarnya. Game ini sendiri sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi penantang kuat Game of The Year 2013 tahun ini, dan bersaing dengan The Last of Us untuk IP eksklusif terbaik. Namun sayang Quantic Dream kurang bisa memenuhi ekspektasi para gamer, dimana masih ada beberapa minus di dalam game, salah satunya adalah plot yang terlalu melebar dan kurang terfokus.

Nah, seperti yang sudah saya katakan di awal, game ini memiliki deretan cutscene sepanjang tujuh jam lebih, dan akan saya sajikan berikut ini. Bagi kamu yang sudah memainkan Beyond Two Souls dan mungkin terlewat dengan beberapa detailnya, kamu bisa menyimak kembali video-video di bawah ini. Namun bagi kamu yang belum pernah memainkan, dan hanya ingin menikmati story-nya saja, maka deretan cutscene Beyond Two Souls di bawah ini akan menjawab semua rasa penasaranmu. Duduk yang santai, siapkan makanan kecil, dan selamat menikmati deretan cutscene Beyond Two Souls berikut ini!

[Sumber: R3DPlaystationFilmer]