Apa Merchandise Bravely Default yang Diinginkan Penggemar?

merchandise Bravely Default

Awal bulan ini, ada event spesial NicoNico Live stream untuk Bravely Default: For the Sequel, di mana Tomoya Asano menanyakan merchandise Bravely Default yang diinginkan oleh penggemar.

Sebenarnya dalam event tersebut, Tomoya Asano selaku produser Bravely Default: For the Sequel juga membicarakan mengenai perubahan fitur dalam game tersebut. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang ditanyakan dalam event itu, yakni “Apa merchandise Bravely Default yang ingin kamu miliki?”

Berikut adalah daftar barang-barang merchandise terkait Bravely Default yang dijadikan pilihan dalam voting di event tersebut.

Notebook milik D—20.6%
Figurine—16.1%
Guidebook edisi terbatas—15.2%
Buku novel—8.4%
Charm strap—6.6%
Koleksi Art—6.3%
Nendoroid—5.1%
Kalung milik Agnes—4.8%
Gantungan kunci—3.6%
Drama CD—3.3%

merchandise Bravely Default

Menariknya, Asano telah menyiapkan sebuah notebook milik D sungguhan dan juga novel seri yang beliau presentasikan dalam event tersebut, dan menyebutkan kalau barang-barang itu nantinya bisa dibeli. Pihak Square Enix juga akan mempertimbangkan benar mengenai figurine bertema Bravely Default. Notebook milik D tersebut rupanya benar-benar mirip seperti dalam game ya?

merchandise Bravely Default

merchandise Bravely Default

merchandise Bravely Default

Ketika memikirkan ide-ide untuk menyeimbangkan harga dan kualitas dari beragam merchandise tersebut, Asano menanyakan pada para penonton di NicoNico untuk memilih dari rentang harga mulai dari 12,000 yen (120 US$), 6,000 yen (60 US$), 3,000 yen (30 US$), dan 1,000 yen (10 US$). Karena banyak penonton yang memilih 6,000 dan 3,000 yen, Asano memutuskan bahwa harga yang dipilih kemungkinan besar adalah 4,500 yen (di antara kedua pilihan rentang harga tadi). Tapi beliau juga bercanda bahwa mereka (Square Enix) bisa saja memutuskan untuk membanderol harga notebook milik D seharga 6,000 yen, dan menjadikannya sebuah barang mewah yang menggunakan perak sungguhan sebagai salah satu materialnya.

Untuk seri novelnya, Asano telah menyelesaikan membaca kedua novel tersebut, dan sangat menyarankan penggemar Bravely Default untuk membacanya. Beliau juga memperlihatkan koleksi art Bravely Default dalam event tersebut.

Asano juga memiliki kejutan terakhir lainnya, di mana beliau mengkonfirmasikan drama CD Bravely Default yang saat ini tengah dikerjakan. Ilustrasi spesial juga dihadirkan di dalamnya, termasuk pesan-pesan dari para seiyuu di Bravely Default.

merchandise Bravely Default

merchandise Bravely Default

merchandise Bravely Default

Square Enix akan merilis Bravely Default untuk 3DS tanggal 6 Desember 2013 di Eropa, menyusul di Amerika Utara pada kuartal pertama 2014.

merchandise Bravely Default

[ Sumber : Dengeki, Siliconera ]


SHARE
Previous articleSinopsis dan Promo Poster Baru dari The Hobbit: The Desolation of Smaug
Next articleUbisoft Beber Berbagai Pilihan Stealth dalam AC IV: Black Flag
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.