Hiruk Pikuk Event The Battle of The Toys!

Event The Battle of The Toys yang dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2013 dan bertempat di Balai Kartini ini baru saja usai. Event yang diadakan untuk mewadahi komunitas-komunitas penggemar mainan serta barang-barang collectibles di Indonesia ini sukses menyedot ribuan pengunjung. Event ini juga menunjukkan kalau mainan yang selama ini identik hanya untuk anak-anak pun ternyata tidak benar. Banyak orang dewasa yang berburu mainan-mainan langka serta LEGO yang sedang pesta diskon.

The Battle of The Toys - Entrance

Pada event ini terdapat lebih dari 200 stand yang bisa dikunjungi. Selain itu, di tengah-tengah venue juga terdapat diorama lego dari berbagai macam versi. Stand yang selalu penuh adalah stand Hot Toys yang memamerkan banyak action figures Iron Man. Figure-figure yang ditampilkan pun semuanya adalah figure yang eksklusif, bahkan ada juga yang merupakan hasil modifikasi, terutama dari segi warna. Di pintu masuknya pun pengunjung langsung disuguhi oleh real life size dari Iron Man Mark XLII dimana banyak pengunjung yang mengantri untuk berfoto bersama armor yang keren ini.

The Battle of The Toys - Lord of The Rings LEGO

The Battle of The Toys - Hot Toys Entrance

Selain stand toko-toko yang berjualan mainan, ada banyak juga stand yang berasal dari komunitas-komunitas pop culture. Sebut saja komunitas Tintin ID, Tomica Fans Club Indonesia, Order 66, Indogokin, SHF Indo, Gundam Generation Indonesia, Indonesia U.S Comic Collector dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan pula booth Vandaria Saga yang memamerkan produk-produk terbarunya seperti Arkana serta novel Nedera. Beberapa komunitas juga melakukan stage performance seperti lightsaber fighting oleh Jaksaber.

The Battle of The Toys - Vandaria Saga

The Battle of The Toys - Tintin ID

Acara ini sangat ramai terutama di perhelatan hari pertama. Sudah dapat dipastikan bahwa para pengunjung yang datang dari pagi hari adalah mereka yang ingin memburu koleksi LEGO yang sedang didiskon. Tidak tanggung-tanggung, beberapa koleksi tersebut ada yang didiskon hingga 50 persen, wow! Harga koleksi LEGO yang mencapai jutaan rupiah pun tidak menghalangi para kolektor untuk memborong mainan kreatif tersebut. Begitu ramainya acara di hari pertama, belum ada setengah hari berjalan, mesin ATM salah satu bank swasta yang ada di Balai Kartini sudah kehabisan uang! Bagi kalian yang ketinggalan atau tidak sempat hadir diacara ini, jangan khawatir! The Battle of The Toys ini sejatinya adalah sebuah pre-event untuk acara yang lebih besar lagi, yaitu Jakarta 10th Toys Fair 2014. Jadi, kalian masih punya banyak waktu untuk menabung dan memburu barang koleksi lainnya di event Jakarta 10th Toys Fair 2014!

[nggallery id=868]


SHARE
Previous articleNintendo Siapkan Solusi Mengatasi Bug di Pokemon X & Y
Next articleSinopsis dan Promo Poster Baru dari The Hobbit: The Desolation of Smaug
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.