Mengenal Sistem AllDrive dalam Need For Speed: Rivals

AllDrive dalam Need For Speed: Rivals

Mulai tanggal 19 November 2013 nanti, EA akan kembali memanjakan para penggemar game racing open world dengan seri terbaru Need For Speed yang berjudul Need For Speed: Rivals. Untuk mengembangkan seri baru ini, EA bekerja sama dengan Ghost Games (sebelumnya EA Gothenburg) dan Criterion yang sebelumnya sukses me-remake Need For Speed: Most Wanted pada tahun 2012 lalu.

Game ini menjanjikan transisi yang mulus antara game Single Player dengan Multiplayer lewat sistem baru yang mereka sebut dengan AllDrive. Nah, kali ini Ghost Games dan EA pun menjelaskan bagaimana sistem AllDrive dalam Need For Speed: Rivals bekerja dalam sebuah video yang bisa kamu simak di bawah ini. Sistem ini nantinya akan langsung membawamu dari Single Player ke Multiplayer, atau sebaliknya dengan transisi yang sangat mulus. Contohnya, pada suatu saat kamu menjadi seorang polisi dan mengejar dua orang pembalap dalam Single Player. Namun, suatu saat ada dua orang pemain baru yang masuk ke dalam permainanmu, yang seketika akan mengubahnya menjadi multiplayer. Kedua pemain yang baru masuk ini bisa menjadi polisi dan membantumu mengejar dua pembalap liar tersebut.

Berbeda lagi saat kamu menjadi seorang pembalap dan ketika menjelajahi Redview County, kamu bisa menemukan pembalap lain di tengah jalan. Kamu langsung bisa menantangnya dalam duel satu lawan satu, yang tentu saja langsung mengubah gameplay menjadi multiplayer. Selain AllDrive, game ini juga kembali akan menampilkan fitur jejaring sosial in-game Autolog, yang memungkinkan kompetisi antara setiap pemain terus terpantau. Fitur online yang mulai dikenalkan pada Hot Pursuit itu akan memantai setiap pencapaian kita selama bermain, membandingkan status setiap pemain, dan memberi opsi bagi kita untuk menantang pemain lain yang statusnya lebih baik.

AllDrive dalam Need For Speed: Rivals

Menurut rencana, Need For Speed: Rivals yang menggunakan kekuatan engine Frostbite 3 ini akan dirilis untuk Xbox 360, PS3 dan PC pada 19 November 2013 yang akan datang, lantas diikuti dengan versi PS4 dan Xbox One pada 22 November 2013. Tidak ada jadwal rilis untuk Wii U, yang semakin mengokohkan pendapat, bahwa engine multi-genre ini memang tidak cocok diimplementasikan dalam konsol milik Nintendo tersebut.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleRumor: Dua Assassin Terakhir dalam Arkham Origins Terungkap!
Next articleBanyak Mahasiswa di Jepang Membeli Pokemon X & Y
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.