Nintendo Siapkan Solusi Mengatasi Bug di Pokemon X & Y

solusi mengatasi bug di Pokemon X

Mungkin di antara kamu yang memainkan Pokemon X & Y menyadari adanya bug ketika men-save data di area Lumiose City. Nintendo menyiapkan solusi mengatasi bug di Pokemon X & Y tersebut.

Bug tersebut membuat permainan menjadi tidak responsif ketika data permainan di-load setelah men-save data di area Lumiose City. Nintendo menyadari hal ini, dan Game Freak kini tengah menyiapkan patch khusus untuk segera dirilis dan mengatasi bug tersebut. Berikut adalah konfirmasi resmi dari Nintendo melalui website-nya.

Untuk para pemain yang telah mengalami bug ini, perlu diperhatikan bahwa mereka kini tengah menyiapkan solusi untuk mengatasinya. Dan Nintendo akan merilis patch khusus tersebut yang bisa diunduh di Nintendo eShop jika telah siap. Nintendo juga meminta maaf terkait dengan hal ini.

Nintendo juga menjelaskan bahwa bug ini memang tidak selalu terjadi, jarang-jarang memang. Ketika kamu men-save data di area tertentu dalam Lumiose City (lihat peta di bawah), maka permainan akan langsung berakhir, dan kontrol menjadi tidak responsif ketika data permainan tersebut di-load ulang.

Untuk menghindari bug ini, pihak Nintendo menyarankan agar para pemain tidak men-save data permainan di area khusus yang telah ditanda dengan warna biru (lihat peta di bawah). Tapi di lain tempat di Lumiose City, kamu bebas untuk men-save data permainan. Termasuk di dalam bangunan seperti Pokemon Center, hal yang sering saya lakukan jika memainkan seri Pokemon (meski memang saya juga sering men-save data di luar bangunan terutama ketika menjelajah rute-rute yang ada atau dalam dungeon).

solusi mengatasi bug di Pokemon X "map" "Lumiose City"
Peta Lumiose City, diharapkan kamu tidak men-save data di area yang berwarna biru

Bagi para pemain yang telah mengalami bug ini, Nintendo mengharap untuk bersabar menanti patch yang dapat mengatasi masalah tersebut. Karena mereka akan segera merilis patch khusus tersebut ketika sudah siap dan bisa diunduh di Nintendo eShop.

Kita juga akan memantau terkait pengumuman patch khusus sebagai solusi mengatasi bug di Pokemon X & Y tersebut. Mungkin alangkah baiknya kalau kamu menyebarkan hal ini kepada teman-temanmu yang juga bermain Pokemon X & Y, sehingga tidak perlu mengalami kejadian atau bug yang lumayan mengganggu ini.

Nintendo telah merilis Pokemon X & Y untuk 3DS di seluruh belahan dunia pada tanggal 12 Oktober 2013 lalu.

[ Sumber : Nintendo Official Website, Siliconera ]


SHARE
Previous articleBanyak Mahasiswa di Jepang Membeli Pokemon X & Y
Next articleHiruk Pikuk Event The Battle of The Toys!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.