Namco Bandai Merilis Sky Gamblers Air Supremacy Secara Gratis Untuk Android

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya dalam artikel masa depan mobile game, dewasa ini game mobile justru banyak ditawarkan sebagai produk freemium, atau free-to-play dengan banyak item premium untuk mendukung permainan. Banyak yang memprediksi game freemium akan menjadi masa depan konsep penjualan game mobile. Namco Bandai Games sepakat dengan anggapan tersebut, dan mereka menawarkan game free-to-play mobile seperti Tekken Card Tournament. Dan kini akan mengikuti game freemium mereka yang banyak dirilis untuk mobile, Namco Bandai akhirnya merilis Sky Gamblers Air Supremacy untuk Android.

Jangan keburu girang kami menyebutkan satu platform, karena memang game ini juga sudah dirilis hampir setahunan lalu untuk Apple iOS. Air Supremacy merupakan sekuel dari game flight sim dengan tema Perang Dunia 1, Sky Gamblers: Rise of Glory yang sudah dirilis sejak Maret 2012 lalu. Sekuelnya ini tidak lagi mengajak kita terbang menggunakan burun-burung besi klasik, namun kini kamu mengendalikan jet modern dan menghadapi invasi alien. Meskipun masih jauh dibandingkan dengan game freemium mereka lainnya untuk konsol, Ace Combat Infinity, Sky Gamblers: Air Supremacy mengajukan peningkatan grafis yang cukup besar dibandingkan prekuelnya (ukurannya yang mencapai 1.8 GB dibandingkan prekuelnya yang hanya 50 MB bisa langsung menjelaskan) . Namun Namco Bandai tidak begitu saja menghilangkan kesan arcade shooter-nya yang cepat. Ace Combat yang sepertinya menjadi referensi di sini memang tidak terlalu terasa, karena memang pengendaliannya berbeda. Kontrolnya sendiri disediakan beberapa opsi, tergantung bagaimana kita ingin memainkannya. Entah itu dengan menyentuh layar, tilt control melalui dukungan sensor accelerometer dan gyroscope, atau memilih kontrol yang lebih realistis dengan tampilan HUD pesawat pada layar Android-mu.

Beberapa mode permainan disajikan untuk kita di sini. Seperti campaign utama yang terdiri dari beberapa tipe misi, dengan banyak aktivitas dog fight, bombing run, urban attack, canyon run, ground strafe, dan berbagai kombinasi diantara misi tersebut, yang akan menyibukkanmu tidak hanya memburu target di udara, namun juga di darat. Settingnya sendiri berkisar dari lingkungan seperti gurun, di atas kota, hingga hutan belantara. Selain  campaign, kamu juga bisa memainkannya secara single-player challenge mission, termasuk diantaranya dog fighting, survival, Capture the flag, dan beberapa mode lainnya. Kamu juga bisa bermain secara multiplayer, dengan arena yang cukup luas.

Namco Bandai merilis game ini untuk Android secara gratis. Namun jelas tidak gratisan, karena untuk memudahkanmu memainkannya, membelanjakan uang asli untuk membeli pesawat yang lebih kuat, atau kamu lebih suka memodifikasi penampilan pesawatnya dengan stiker. Ada dua mata uang, selain uang asli, kamu bisa juga menggunakan uang yang kamu terima selama bermain. Meskipun aspek freemiumnya itu di satu sisi kurang disukai gamer, namun setidaknya versi Android ini lebih melegakan, karena di iOS-nya saja Namco Bandai menjualnya seharga US $5, dan kini sudah turun ke $3, dan itu pun tetap dengan banyak pilihan in-app purchase. Oh ya, dibandingkan versi iOS-nya yang ukurannya hanya sekitar 800 MB, di Android ini data yang harus kamu download mencapai 1.8 GB. Entah apa yang ditambahkan Namco Bandai di sana.


SHARE
Previous articleSimak Pertandingan Football Antara Gotham City dan Metropolis State dalam Batman Vs. Superman
Next articleMembandingkan Animasi Baru Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.