Ubisoft Beber Berbagai Pilihan Stealth dalam AC IV: Black Flag

Ubisoft tak henti-hentinya memberikan update-update baru mengenai game yang siap diluncurkannya akhir bulan ini, Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag. Kali ini, mereka membeberkan beberapa pilihan bagi kamu yang lebih menyukai elemen stealth untuk membunuh musuh dibandingkan harus menghadapinya secara terbuka. Sejak seri pertama yang dirilis tahun 2007 lalu, elemen stealth memang tidak terpisahkan dari serial AC dengan diperkenalkannya senjata hidden blade yang memegang peranan penting. Hidden blade pun juga masih akan muncul dalam seri kali ini, namun dengan tambahan beberapa senjata lain yang bisa kamu gunakan.

Stealth dalam AC IV: Black Flag - Hidden Blade

Ubisoft memperkenalkan berbagai macam pilihan stealth dalam AC IV: Black Flag ini lewat beberapa infografis yang menarik. Pertama, kamu bisa menggunakan senjata jarak jauh berupa Berzerk Dart. Musuh yang terkena Berzerk Dart akan menyerang semua yang ada di dekatnya, baik musuh maupun kawannya sendiri. Tentu saja, Berzerk Dart ini nantinya bisa menjadi senjata yang mematikan untuk mengalihkan perhatian musuh saat kamu akan masuk ke suatu area yang penuh dengan penjaga. Musuh yang terkena senjata ini juga akan kehilangan darah lebih cepat dibandingkan senjata lain, dan perlahan-lahan akan tewas.

Stealth dalam AC IV: Black Flag - Berzerk Dart

Kedua, ada Blowpipe yang akan menjadi pelengkap dari Berzerk Dart. Ya, kamu bisa menembakkan Berzerk Dart dengan menggunakan Blowpipe dari jarak jauh. Bukan hanya Berzerk Dart saja, tetapi kamu juga bisa mengganti isinya dengan Dart lain yang memiliki kegunaan berbeda-beda, contohnya Dart yang berisi racun atau obat tidur. Karena tidak menimbulkan suara, maka Blowpipe bisa kamu tembakkan tanpa menarik perhatian musuh yang lainnya.

Stealth dalam AC IV: Black Flag - Blowpipe

Ingin memasuki sebuah area berbahaya yang hanya dijaga oleh satu penjaga? Mungkin Sleep Dart bisa menjadi pilihanmu. Sleep Dart bisa membuat musuh yang terkena menjadi pingsan dan tertidur dalam beberapa saat. Memang durasi tertidurnya tidak lama, tetapi itu bisa menjadi keuntungan bagimu yang akan memasuki area musuh.

Stealth dalam AC IV: Black Flag - Sleep Dart

Selanjutnya ada Smoke Bomb bisa kamu keluarkan jika kamu harus melewati sebuah ruangan yang penuh dengan penjaga. Smoke Bomb selain bisa diguankan untuk mengalihkan perhatian penjaga, juga bisa menjadi alat kamuflase bagimu untuk bisa melewati area tersebut tanpa terdeteksi oleh musuh.

Stealth dalam AC IV: Black Flag - Smoke Bomb

Terakhir, sama seperti serial AC-AC sebelumnya, kamu juga bisa memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai tempat bersembunyi atau mengintai pasukan musuh. Kamu bisa bersembunyi di balik semak-semak atau dedaunan tanaman, lantas keluar untuk memberikan “kejutan” kepada musuhmu dengan tusukan Hidden Blade.

Stealth dalam AC IV: Black Flag - Stalking Zones

Banyaknya pilihan untuk menyerang secara diam-diam ini tentu akan semakin menambah variasi serangan dalam game ini nantinya. AC IV: Black Flag sendiri menurut rencana akan dirilis dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U yang akan dirilis secara serentak di seluruh dunia pada 29 Oktober 2013 yang akan datang. Dilanjutkan dengan versi PS4 yang dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya pada 15 November 2013, versi PC pada 19 November 2013, serta terakhir untuk Xbox One yang juga dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya pada 22 November 2013.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleApa Merchandise Bravely Default yang Diinginkan Penggemar?
Next articleTarzan, Film Animasi Terbaru Produksi Constantin Film
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.