Capcom Hadirkan Kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher

kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher

Capcom menghadirkan kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher, di mana kamu bisa berburu Gaist berbentuk mirip Rathalos di Gaist Crusher.

Seperti yang kita tahu, Gaist Crusher menjadi IP baru dari Capcom yang merambah anime, manga, dan game ber-genre action RPG untuk 3DS. Lantas bagaimana cara Capcom mempromosikan IP baru tersebut? Tentunya dengan cara menghadirkan kolaborasi dengan IP milik mereka yang sudah terkenal. Sebelumnya mereka menghadirkan kolaborasi dengan Sengoku Basara 4. Kali ini giliran kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher.

kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher "Hunter Gaireus"
Hunter Gaireus

Kolaborasi ini menghadirkan Gaist eksklusif yang berbentuk mirip dengan Rathalos (atau dikenal dengan nama Rioreusu di Jepang), sang King of the Sky alias wyvern maskot seri Monster Hunter yang sangat terkenal. Gaist tersebut bernama Hunter Gaireus, dengan bentuk yang mirip sekali dengan Rathalos. Mulai dari kepala, sayapnya yang lebar, ekor berduri, dan tentu saja badan berwarna merah menyala serta nafas apinya yang mematikan.

Sepertinya Hunter Gaireus memiliki pola serangan mirip dengan Rathalos di seri Monster Hunter. Mulai dari menyemburkan api, hingga menyabetkan ekornya ke arah hunter, eh Gaist Crusher hehe. Berhasil mengalahkannya akan memberikanmu akses Gaist Gear dari Hunter Gaireus. Mail Form-nya memiliki bentuk mirip dengan set armor dari Rathalos di Monster Hunter (yang pastinya familier di mata para penggemar Monster Hunter).

kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher

kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher

kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher

Armor tersebut berwarna merah menyala lengkap dengan helm khas armor Rathalos. Sedangkan Weapon Form-nya memberikan pengguna Gaist Gear sebuah senjata Great Sword khas dari Rathalos, salah satu senjata ikonik di seri Monster Hunter. Dan satu lagi jurus pamungkas yang bisa kamu keluarkan, yakni Extreme Form, untuk mengubah karaktermu menjadi bentuk asli Gaist tersebut, yakni Hunter Gaireus. Wow keren ya? Kapan lagi coba kamu merasakan mengendalikan seekor Rathalos? Kamu benar-benar bisa merasakan suasana Monster Hunter di Gaist Crusher dengan adanya kolaborasi ini.

Bisa kamu lihat trailer yang menunjukkan Hunter Gaireus di bawah ini.

Sedikit informasi baru dari Capcom mengenai Gaist yang kamu buru di game ini. Setelah mengalahkan Gaist tertentu, Gaist tersebut belum benar-benar kalah. Nantinya akan ada hitungan waktu mundur bernama Crash Chance. Kamu memiliki kesempatan selama 50 detik untuk meluluh lantakkan semua Gaimetal yang melindungi inti dari Gaist tersebut sebelum waktunya habis. Sepertinya kalau waktu habis sebelum kamu bisa melakukannya, Gaist tersebut akan pulih lagi.

kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher

Capcom akan merilis Gaist Crusher untuk 3DS di Jepang pada tanggal 3 Desember 2013. Di lain sisi, anime-nya sudah mengudara di Jepang mulai pekan lalu.

[ Sumber : Siliconera (2), AGB ]


SHARE
Previous articleBlackBerry Messenger Untuk Android dan iOS Kembali Dirilis
Next articleMengintip 17 Menit Gameplay Batman: Arkham Origins!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.