Garena Siap Luncurkan Fase CBT League of Legends Versi Bahasa Indonesia!

League of Legends Versi Bahasa Indonesia

Salah satu genre game yang kini makin digemari oleh banyak gamer Indonesia adalah Multiplayer Online Battle Arena atau sering disebut sebagai MOBA. MOBA sendiri mulai dikenal oleh banyak gamer melalui game modifikasi map dari Warcraft III yaitu Defends of the Ancient (DotA). Dan pada akhirnya banyak developer yang beramai-ramai menciptakan sebuah game online yang mengambil sistem permainan seperti ini.

Salah satu pengembang asal Kalifornia yaitu Riot Games pada 2008 lalu mengumumkan game MOBA pertama mereka yaitu League of Legends (LoL). Game ini ditangani oleh salah satu pengembang map DotA itu sendiri, tak lain adalah Steve Feak. Steve merancang LoL sedikit berbeda dengan DoTA, membuatnya lebih kompleks dan akhirnya berhasil menarik banyak gamer. Hingga saat ini LoL sudah memenangkan beberapa ajang penghargaan game dari tahun 2009 lalu dan menjadi salah satu game terbaik. Nama LoL dikenal hampir di seluruh dunia, dan sudah ada 3 publisher yang mengenalkan game ini. Salah satu publisher besar yang mengenalkannya adalah Garena.

Garena sendiri nampaknya antusias dengan game MOBA. Semenjak saingan LoL, yaitu Heroes of Newerth (HoN) merajai pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia, akhirnya mereka membuka server lokal untuk masing-masing negara termasuk Indonesia itu sendiri. Kini pada tahun 2013, Garena mencoba kembali membuka fasilitas lokal dari LoL ke Indonesia. Ya, tepatnya sekitar akhir Oktober 2013 ini, LoL versi Indonesia sudah resmi dibuka melalui server Garena Indonesia. Lebih menariknya lagi, seperti konferensi pers yang dilakukan oleh Garena pada akhir Juli lalu dan juga saat perhelatan Indonesia Game Show 2013 September lalu, LoL versi Indonesia ini juga hadir dengan server serta translasi bahasa Indonesia secara penuh!

League of Legends Versi Bahasa Indonesia - Screenshot

Menurut CEO Garena Indonesia sendiri, Zhou Junjie, mengatakan bahwa mereka bersemangat membawa LoL ke Indonesia karena untuk memenuhi permintaan para pecinta game online itu sendiri, mengingat banyak juga gamer Indonesia yang memainkan LoL. Selain itu, sebagai penyelenggara e-sport secara regional, mereka ingin berusaha mempromosikan dan mengenalkan e-sport itu sendiri di Indonesia. Mengingat tidak ada event menarik di Indonesia semacam turnamen ofisial dengan hadirnya LoL, pemain dapat mengikuti event-event menarik tersebut dari e-sport baik secara online maupun offline.

Nah, menyambut fase CBT League of Legends yang akan segera diadakan akhir bulan ini, Duniaku akan membagi-bagikan CBT key gratis yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game ini. Bagaimana cara mendapatkannya? Pantau terus Duniaku.net ya!


SHARE
Previous articleHati-hati, Banyak File Installer GTA V PC Palsu Beredar!
Next articleThe Pokemon Company Siapkan Game Pokemon Baru
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.