Hati-hati, Banyak File Installer GTA V PC Palsu Beredar!

Installer GTA V

Sejak pertama kali dirilis pada PS3 dan Xbox 360 17 September 2013 lalu, Rockstar memang masih belum mengkonfirmasikan apakah Grand Theft Auto (GTA) V bakal dirilis di PC atau tidak. Namun, sudah banyak rumor beredar mengenai kehadiran GTA V di PC ini, mulai dari petinggi Intel yang sangat yakin bahwa GTA V di PC hanya tinggal menunggu waktu saja, hingga beberapa sumber terdekat Rockstar yang mengabarkan bahwa Rockstar siap merilis game ini pada bulan April-Mei 2014 mendatang.

Ramainya pemberitaan mengenai GTA V versi PC ini rupanya “dimanfaatkan” oleh sekelompok hacker untuk merilis GTA V versi PC yang palsu. Ya, seperti diberitakan oleh Player Attack, beberapa hari ini banyak beredar di dunia maya installer GTA V PC yang memiliki ukuran file sebesar 18 GB, hampir sama dengan ukuran file versi konsolnya. Installer ini banyak beredar di website torrent, dan dibundel langsung dengan crack untuk memainkannya. Memang, Installer ini ketika kamu jalankan, akan meng-install seperti biasa, namun yang ter-install tentu saja bukanlah game-nya, melainkan virus dan juga scam.

Installer GTA V

Untuk mendapatkan crack-nya sendiri, gamer yang sudah men-download installer tersebut akan diarahkan ke sebuah file .txt yang menjanjikan informasi crack tersebut. Tetapi tentu saja bisa ditebak, saat kamu mengarahkan browser-mu ke alamat yang ada di file .txt tadi, bukan crack yang kamu dapatkan melainkan aplikasi survei dan adware yang didesain untuk memberikan keuntungan bagi para scammer. Yang sangat disayangkan, rupanya sudah banyak gamer yang terjebak dengan installer palsu ini, bahkan Player Attack mengabarkan sudah ada ribuan gamer yang melaporkan sudah menjadi korban dari GTA V versi PC palsu ini.

Dengan jutaan gamer PC yang menginginkan GTA V ada di platform mereka plus pemberitaan GTA V yang sangat banyak di dunia maya, tentu hal tersebut menjadi “ladang” yang menguntungkan bagi para scammer yang ingin mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan situasi ini. Jadi, meskipun saat ini kamu sangat berharap GTA V ada di PC, tetap jadilah gamer yang cerdas. Jangan mudah terpancing untuk men-download berbagai macam game atau aplikasi yang belum tentu terjamin keasliannya. Tetap pantau terus Duniaku untuk mendapatkan berita terbaru dari Rockstar mengenai kemungkinan GTA V versi PC ini.

[Sumber: Player Attack]


SHARE
Previous articleReview BlackBerry Messenger Untuk Android
Next articleGarena Siap Luncurkan Fase CBT League of Legends Versi Bahasa Indonesia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.