Mengintip 17 Menit Gameplay Batman: Arkham Origins!

Gameplay Batman: Arkham Origins - Batman

Semakin dekatnya waktu perilisan Batman: Arkham Origins membuat WB Games terus memberikan update-update baru untuk game yang menjadi seri ketiga Arkham tersebut. Meskipun kemarin sempat dilanda “kebocoran” info mengenai dua assassin terakhir yang akan membantu Black Mask mengalahkan Batman, namun hal tersebut tidak mengusik kesiapan WB Games yang menggantikan posisi Rocksteady Studios ini. Nah, kali ini mereka ingin menunjukkan kepadamu bagaimana gameplay dari game ini lewat sebuah video berdurasi 17 menit.

Dalam video ini, kamu bisa melihat bagaimana gameplay, narasi, hingga mekanik-mekanik lain yang akan kamu temui dalam game ini nantinya. Selama video gameplay Batman: Arkham Origins ini ditampilkan, kamu juga akan dipandu oleh dua developer game ini, antara lain Senior Producer Ben Mattes dan Michael McIntyre selaku Gameplay Director. Dalam video ini, kamu juga bisa melihat sekilas bagaimana mekanisme dari Batcave yang bisa kamu gunakan layaknya tempat latihan untuk Batman. Di Batcave kamu bisa melatih skill-mu, serta menjajal berbagai macam gadget baru yang dimiliki oleh Batman.

Dalam demo, kamu bisa melihat bagaimana Batman yang berkeliling kota sembari mencari klu dan mengalahkan musuh. Perjalanan tersebut akhirnya membawa dirinya kembali ke Batcave untuk mengambil sebuah senjata baru, Concussion Detonator. Alat ini bisa digunakan Batman agar polisi dan penduduk tidak mendapatkan dampak dan damage yang besar ketika Batman bertarung melawan musuh. Alat ini juga sangat berguna saat Batman menghadapi banyak musuh sekaligus.

WB Montreal rupanya tidak mau mengubah inti sistem pertarungan free-flow yang menjadi dasar dari dua game Arkham sebelumnya. Namun, bukan berarti mereka tidak membuat inovasi, karena mereka sudah mengknfirmasikan bahwa mereka akan memberikan lapisan dan taktik baru untuk semakin mempersolid sistem pertarungan tersebut. Beberapa kemampuan Batman juga akan kembali dalam game ini, seperti glide dan sleeper hold. Kamu juga bisa langsung menyergap musuh setelah mengamatinya dari kejauhan, sama seperti dua game sebelumnya.

Gameplay Batman: Arkham Origins

Arkham Origins menurut rencana akan dirilis pada 25 Oktober 2013 yang akan datang untuk PS3, Xbox 360, PC dan Wii U. Selain Arkham Origins, Batman juga beraksi di handheld dengan Arkham Origins Blackgate yang dikembangkan oleh Armature, serta sebuah game mobile berjudul sama yang dikembangkan oleh developer Injustice, NetherRealm Studios.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleCapcom Hadirkan Kolaborasi Monster Hunter 4 dengan Gaist Crusher
Next articleBravely Second Permudah Permainan Bravely Default: For the Sequel
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.