The Pokemon Company Siapkan Game Pokemon Baru

game Pokemon baru "Pikachu"

Pokemon X & Y sudah banyak dimainkan di seluruh belahan dunia. Kini The Pokemon Company mengembangkan game Pokemon baru yang melibatkan Pikachu di dalamnya.

Benar sekali, kita tahu bahwa Pikachu secara tidak resmi telah menjadi maskot dalam seri Pokemon, dan game Pokemon baru ini akan terpusat pada makhluk pengerat listrik tersebut. Hal ini dikonfirmasikan oleh CEO The Pokemon Company dan produser seri Pokemon, Tsunekazu Ishihara. Popularitas Pokemon sudah sedemikian tingginya, bahkan hingga kini penjualan total Pokemon (mulai dari merchandise, serial anime, movie, hingga game-nya) telah mencapai angka 41 miliar US$.

Dan pengembangan game Pokemon baru ini sebenarnya telah dimulai pada kuartal kedua lalu. Menggunakan Pikachu sebagai daya tarik utamanya adalah situasi yang saling menguntungkan baik bagi The Pokemon Company maupun pemain atau penggemar setia seri Pokemon. Ishihara mengkhawatirkan jika nantinya game tersebut tidak sesuai ekspektasi, bukan tidak mungkin popularitas Pikachu bisa turun drastis.

game Pokemon baru

Game baru tersebut menokohkan seorang anak laki-laki yang akan menjelajah dunia, dan “bermain-main” menjadi senjatanya. Sepertinya game itu tidak terkait dengan game Pokemon baru lainnya yang terlihat dalam acara Pokemon Game Show yang diadakan di Jepang tanggal 17 – 18 Agustus 2013 lalu. dalam teaser tersebut memperlihatkan sudut pandang kamera tepat di belakang Lucario, yang sedang berhadapan dengan Blaziken. Settingnya adalah sebuah kota misterius, dan tampilan grafis 3D-nya memperlihatkan grafis yang benar-benar tajam jika dibandingkan dengan semua game Pokemon yang telah dirilis hingga saat ini. Rumor menyebutkan bahwa tampilan teaser itu adalah cuplikan dari game Pokemon terbaru yang akan dirilis untuk Wii U, mungkin sekuel terbaru dari serial Pokemon Colosseum? Bisa jadi demikian, hanya waktu yang bisa menjawab. Pihak The Pokémon Company sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai teaser video tersebut.

game Pokemon baru "lucario" "blaziken"
Game Pokemon baru lainnya

Meski tidak ada detail lebih lanjut, NHK selaku jaringan televisi di Jepang akan menayangkan sedikit cuplikan mengenai game tersebut. Dalam “Professional-Style of Work”, acara tersebut memperlihatkan proses di balik layar pengembangan game itu, yang menghadirkan Pikachu di dalamnya. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah di mana pengembangan sebuah judul game Pokemon diperlihatkan di publik.

game Pokemon baru "Pikachu"

Tidak banyak yang terlihat dalam cuplikan tersebut, tapi kamu bisa melihat gambaran seseorang yang memegang gelas pembesar untuk melihat Pikachu, dan juga bagian yang memperlihatkan (kemungkinan) proses motion-capture untuk mengendalikan ekspresi wajah Pikachu. Kamu bisa melihatnya di sini.

game Pokemon baru

Tsunekazu Ishihara akan tampil dalam episode penuh program acara tersebut, yang akan ditayangkan pada tanggal 28 Oktober 2013 mendatang.

[ Sumber : NHK, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleGarena Siap Luncurkan Fase CBT League of Legends Versi Bahasa Indonesia!
Next articleDuniaku Bagi-bagi CBT Key League of Legends Indonesia Gratis!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.