Akyss Games Konfirmasikan Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God

Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God

Aksys Games telah mengkonfirmasikan lokalisasi Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God, yang akan dirilis untuk PS Vita di Amerika Utara.

Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God, dikenal di Jepang dengan nama Sei Madou Monogatari, adalah dungeon RPG crawler yang dikembangkan oleh Compile Heart untuk PS Vita. Game ini sudah dirilis di Jepang pada tanggal 28 Maret 2013 lalu, dan kali ini Aksys Games akan melokalisasinya ke Amerika utara pada tanggal 10 Desember 2013 mendatang.

Game ini mengisahkan seorang cewek penyihir di Magic Academy bernama Pupuru yang sedang mendapat skors. Dia menemukan sebuah buku resep kare yang tua dan mempelajari sebuah resep masakan kare sihir kuno. Kemudian dia pun bertualang untuk mencari bahan-bahan demi masakan kare tersebut, untuk menyelamatkan restoran kare temannya.

 Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God

Ber-genre dungeon RPG crawler, game ini memberikanmu konsekuensi permanen ketika mati di dalam dungeon. Yakni item yang diperoleh selama menjelajah dungeon akan hilang semua, dan level karakter pun kembali menjadi satu. Tapi kamu tetap bisa melanjutkan jalan ceritanya, meski tentunya akan lebih mudah jika kamu berhasil mendapatkan kembali item yang hilang dan level tersebut. Pastinya kamu harus menyusun strategi yang tepat sebelum memasuki dungeon tertentu. Pertarungannya pun sama persis dengan dungeon RPG crawler lainnya, di mana kamu menjelajah dungeon yang terbagi dalam kotak-kotak dan bertarung secara bergiliran dengan musuh. Kamu dapat menyerang langsung atau menggunakan beragam item atau sihir ke arah musuh.

Kare di sini bukan hanya menjadi bagian dari cerita utama, tapi menjadi salah satu fitur penting ketika menjelajah dungeon. Ketika berhasil mendapatkan bahan-bahan tertentu, kamu dapat membuat karemu sendiri, yang akan memberikannya buff sebelum memasuki dungeon. Menarik bukan?

 Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God

Pupuru di sini tidak sendirian, dia akan ditemani oleh makhluk lucu bernama Kuu. Ketika Pupuru mati dalam dungeon dan Kuu masih hidup, maka Kuu bisa menyimpan senjata yang dipakai Pupuru. Jadi tidak perlu khawatir kehilangan senjata terbaikmu selama Kuu masih hidup dalam dungeon.

Fitur lainnya adalah My Room, yang menjadi kamar Pupuru untuk menyimpan item, uang, dan senjata. Tentu menyimpan barang-barang berharga sebelum menjelajah dungeon menjadi vital, karena kamu takkan pernah tahu apakah bisa berhasil keluar dari dungeon atau tidak. Selain itu dalam My Room, kamu dapat memperkuat senjata dengan item-item tertentu. Pastinya hal tersebut bisa semakin mempermudah permainan.

 Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God

Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God

Aksys Games telah menyiapkan versi standar dan versi terbatas untuk Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God ini. Versi terbatasnya memberikan bonus piring dan sendok berbentuk Kuu, serta sebuah taplak makan bergambar musuh-musuh yang kamu temui dalam permainan.

 Sorcery Saga: Curse of the Great Curry God "bundel"
Bundel edisi terbatas

[ Sumber : PlayStation Blog, AGB, Gematsu ]


SHARE
Previous articleProses Syuting The Expendables 3 Akhirnya Selesai!
Next articleNokia Asha 500, Asha 502 dan Asha 503 Hadir Dengan Casing “Terbungkus” Es
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.