Namco Bandai Konfirmasikan Tanggal Rilis Tales of Symphonia Chronicles

tanggal rilis Tales of Symphonia Chronicles

Namco Bandai telah mengkonfirmasikan tanggal rilis Tales of Symphonia Chronicles, baik untuk Eropa maupun Amerika Utara.

Tanggal rilis Tales of Symphonia Chronicles di Eropa adalah tanggal 28 Februari 2014, sedangkan di Amerika Utara akan dirilis tanggal 25 Februari 2014 (yang dikonfirmasikan melalui tweet resmi dari Namco Bandai).

Selain itu, mereka juga mengkonfirmasikan kalau versi Eropa juga akan mendapatkan edisi terbatasnya sama halnya seperti versi Amerika Utara. Edisi terbatas tersebut berisi lima mini figure Chibi Kyun Character dari Tales of Symphonia dan Tales of Symphonia: Dawn of the New World, novel paperback yang menjelaskan detail kejadian di antara kedua game tersebut, sejumlah CD soundtrack, dan kotak khusus dengan artwork eksklusif dari Ufotable. Bundel edisi terbatas ini hanya diproduksi sebanyak 10,000 copy saja.

tanggal rilis Tales of Symphonia Chronicles "collector's edition"
Bundel edisi terbatas versi Eropa

Tales of Symphonia Chronicles akan menghadirkan lagu pembuka dari versi Gamecube dan PlayStation 2. Versi asli di Gamecube menghadirkan lagu pembuka Starry Heavens, yang kemudian diganti di versi PlayStation 2. Di sini kedua lagu tersebut hadir kembali. Artinya, kamu dapat menikmati lagu-lagu di bawah ini sebagai lagu pembuka di Tales of Symphonia Chronicles.

Tales of SymphoniaStarry Heavens (Version 2013) dan Soshite Boku ni Dekiru Koto (Version 2013) yang dinyanyikan oleh Day After Tomorrow.

Tales of Symphonia: Dawn of the New WorldNinin Sankyaku yang dinyanyikan oleh Misono.

Seperti yang kita tahu, Tales of Symphonia Chronicles adalah versi lokalisasi dari Tales of Symphonia Unisonant Pack, yang menjadi kompilasi dari Tales of Symphonia dan Tales of Symphonia: Dawn of the New World. Tidak sekedar kompilasi, karena Namco Bandai melakukan proyek remaster dalam format high-definition, yang menampilkan grafis lebih halus dari versi aslinya.

tanggal rilis Tales of Symphonia Chronicles

Seperti tipikal kompilasi lain, selain grafis high definition, penambahan yang diberikan developer umumnya sebatas kosmetik saja, seperti dengan ilustrasi dan kostum. Kemudian fitur yang hanya ada untuk versi Barat Tales of Symphonia: Dawn of the New World, seperti unlockable Gallery Mode (lebih dari 100 artwork berisi skit dan ilustrasi dalam game) dan tambahan aksesoris kepala untuk Emil dan Marta (Noishe atau Wanted Poster Lloyd), juga akan kamu dapatkan dalam kompilasi ini. Selain itu untuk versi luar Jepangnya nanti akan tersedia dua versi audio, memungkinka kita memilih entah itu suara dalam bahasa Inggris atau Jepang.

tanggal rilis Tales of Symphonia Chronicles

Mengenai kostum Vesperia yang akan didapatkan karakter, di mana Sheena akan mendapatkan kostum yang sebelumnya dikenakan oleh Judith, dan Colette dengan kostum Rita, ternyata kostum tersebut tidak bisa didapatkan cuma-cuma. Kamu perlu membukanya melalui mode New Game+. Pengecualian jika kamu menyimpan data save Tales of Vesperia di PS3-mu, maka kamu bisa langsung mendapatkannya meski baru pertama kali memainkannya.

tanggal rilis Tales of Symphonia Chronicles

Selain kostum dari Tales of Vesperia, kompilasi ini juga akan memasukkan kostum bonus yang sebelumnya dikenakan karakter Tales of Xillia. Yang sudah diketahui adalah Kratos, dia terlihat mengenakan kostum Ludger, sedangkankan Zalos juga mengenakan kostum Alvin. Untuk cewek, Namco Bandai memberi Presea kostumnya Elize. Kostum tersebut bisa didapatkan setelah menamatkan game, dan memainkan New Game+. Kecuali kamu menyimpan data save Tales of Xillia di memory PS3-mu.

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera (2) ]