Pendaftaran Mobile Games Developer War 5 Sudah Dibuka!

Mobile Games Developer War 5 - Cover

Salah satu kompetisi pengembangan game mobile terbesar di Indonesia, Mobile Games Developer War akan kembali digelar tahun ini. Kompetisi ini sudah bergulir empat kali dalam tiga tahun terakhir, dimana melalui kompetisi ini sudah bermunculan banyak developer game mobile berbakat di Indonesia, seperti Elven Games, Aksara Studio, Creacle Studio, Own Games, Chocoarts, Solite Studio dan lain sebagainya. Nah, mulai tanggal 21 Oktober 2013 kemarin, Nokia sudah membuka pendaftaran bagi para developer yang ingin ikut serta dalam Mobile Games Developer War 5 (MGDW 5) ini.

Total hadiah yang disediakan oleh Nokia untuk MGDW 5 ini pun tidak main-main, mencapai Rp 240 Juta yang menjadi total hadiah terbanyak sejak pertama kali menyelenggarakan MGDW. Nokia sendiri tidak mengubah visi mereka dalam menyelenggarakan kompetisi ini, yaitu untuk mencari mobile game developer yang memiliki mimpi paling besar, yaitu mimpi untuk membuat game terbaik di Indonesia. Nah, apakah tim kalian adalah salah satunya?

Untuk perhelatan kelima ini, kompetisi akan dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu Professional dan Rookie. Selain itu, Nokia juga memberikan beberapa tantangan kepada developer lewat Special Challenge, dimana pemenang dari Special Challenge ini juga akan mendapatkan hadiah. Berikut ini adalah rincian hadiah yang siap diberikan oleh Nokia kepada para pemenang MGDW 5.

Mobile Games Developer War 5 - Poster

MGDW 5 Professional

  • Winning Team Rp. 100.000.000

Special Challenge

  • Action & Adventure Rp. 20.000.000
  • Puzzle & Trivia Rp. 20.000.000
  • Racing & Flying Rp. 20.000.000
  • Strategy Rp. 20.000.000

MGDW5 Rookie

  • Winning Team Rp. 30.000.000
  • Runner Up Rp. 20.000.000
  • Favorite Rp. 10.000.000

Best University

  • Nokia Innovation Lab (syarat & ketentuan berlaku)

Bagi yang tertarik untuk mengikuti ajang ini, kamu harus menyiapkan satu game untuk Windows Phone 7 atau Windows Phone 8 yang sudah di-publish setelah tanggal 1 November 2013 yang akan datang. Untuk kategori Professional boleh diikuti oleh perusahaan startup, baik yang sudah memiliki badan hukum maupun yang belum. Sedangkan untuk kategori Rookie, harus diikuti oleh mahasiswa yang mewakili Universitas. Sedangkan bagi yang tertantang untuk mengikuti Special Challenge, kamu harus membuat sebuah game yang mengambil referensi dari game tertentu untuk setiap genre sebagai berikut.

Tertarik untuk mengikuti MGDW 5? Kamu bisa langsung mendaftarkan dirimu dengan mengeklik link berikut ini, sambil membaca persyaratan penting lainnya sebelum menempatkan timmu sebagai salah satu partisipan. Pendaftaran tim dibuka sampai tanggal 30 November 2013 yang akan datang, dan pendaftaran game yang diikutsertakan akan dibuka sampai tanggal 20 Desember 2013. Sebelum mengikuti kompetisi ini, kamu juga bisa mengikuti Workshop yang akan diselenggarakan di enam kota, meliputi Madura, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, dimulai dengan workshop di Madura pada 26-27 Oktober 2013 mendatang.


SHARE
Previous articleKamu Bisa Mendesain Sendiri Monstermu di Dragon Quest Monsters 2
Next articleNamco Bandai Konfirmasikan Tanggal Rilis Tales of Symphonia Chronicles
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.