Segala Hal Tentang AC IV: Black Flag dalam Sembilan Menit!

AC IV: Black Flag - Edward Kenway

Perilisan Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag memang hanya tinggal menghitung hari lagi. Untuk itulah Ubisoft pun tidak henti-hentinya memberikan info, trailer dan berita baru mengenai seri utama AC keenam sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007 lalu ini. Setelah sebelumnya memberikan banyak informasi mengenai total waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan game ini, maka kali ini Ubisoft merangkum semua elemen-elemen penting dari AC IV: Black Flag dalam sembilan menit video.

Dalam sembilan menit, kamu akan mendapatkan informasi mengenai bagaimana gameplay dari game ini, mulai dari bagaimana sistem pertarungannya, naval battle yang untuk kali kedua hadir dalam serial AC, hingga elemen stealth yang menjadi salah satu ciri khas AC sejak pertama kali dirilis lalu. Dalam video ini bahkan kamu juga bisa mendapatkan info upgrade Jackdaw, kapal milik Edward Kenway. Jackdaw bisa di-upgrade agar bisa membawa berbagai macam senjata dan armor yang lebih kuat lagi. Ketika bertempur melawan kapal lainnya, Edward Kenway bisa mengambil atau mencuri bagian-bagian kapal yang sudah atau hampir hancur untuk mendapatkan koin dan material sebagai bahan untuk meng-upgrade Jackdaw. Setelah Jackdaw menjadi lebih kuat, maka kamu bisa mencoba untuk mengetes kemampuannya dengan melawan armada-armada yang lebih kuat, yang menjaga beberapa pelabuhan tersebut. Semakin tinggi level Jackdaw, maka dia bisa membawa senjata dan armor yang lebih kuat, serta kamu bisa mengakses pelabuhan-pelabuhan yang sebelumnya tidak bisa kamu akses karena dijaga oleh armada berkekuatan besar tadi.

AC IV: Black Flag - Naval Battle

Untuk elemen stealth-nya sendiri, seperti yang sudah pernah saya tuliskan dalam artikel sebelumnya akan kembali dengan berbagai macam variasi baru. Contohnya sebuah blowpipe yang bisa kamu gunakan untuk menembakkan berbagai macam panah dart dengan berbagai dampak, mulai dari membuat musuh tertidur, hingga membuat musuh menjadi “gila” dan membuat keributan dalam kerumunan. Meskipun memperkenalkan banyak mekanisme baru untuk stealth, senjata utamamu tetaplah sebuah hidden blade, yang merupakan senjata khas para assassin. Hampir bersamaan dengan perilisan video ini, Ubisoft juga merilis launch trailer dari AC IV: Black Flag yang bisa kamu simak di bawah ini.

AC IV: Black Flag sendiri menurut rencana akan dirilis dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U yang akan dirilis secara serentak di seluruh dunia pada 29 Oktober 2013 yang akan datang. Dilanjutkan dengan versi PS4 yang dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya pada 15 November 2013, versi PC pada 19 November 2013, serta terakhir untuk Xbox One yang juga dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya pada 22 November 2013.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Edisi 1299, FIFA 14 Meraih Skor Tinggi
Next articleFast & Furious 7, Latihan Beladiri Vin Diesel dan Tony Jaa
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.