Big Fish Siap Publikasikan Game Android untuk PC dan Mac!

Big Fish Logo

Sudah sekian lama kita mengenal Big Fish sebagai publisher yang seringkali menggandeng developer independen untuk merilis game buatan mereka di PC dan Mac. Namun kali ini, mereka siap mengembangkan sayapnya ke bidang lain, dengan siap mempublikasikan game-game Android melalui toko aplikasi mereka. Dengan mempublikasikan melalui toko aplikasi mereka, artinya game-game Android ini pun juga bisa dimainkan di PC dan Mac. Big Fish sendiri mengklaim, bahwa saat ini mereka memiliki lebih dari 80 juta pengguna di seluruh dunia, dan dengan strategi baru ini tentu cukup menggiurkan bagi para developer game mobile yang ingin game-nya juga bisa dimainkan di PC selain di Android.

CEO dari Bigh Fish sendiri, Paul Thelen mengungkapkan bahwa untuk menjalankan strategi baru mereka ini, mereka sudah menyiapkan sebuah API (Application Programming Interface) yang akan memudahkan developer mem-porting game mobile mereka untuk PC tanpa harus memakan banyak waktu untuk pengembangan ulang. “Big Fosh sekarang bisa menawarkan game-game Android kepada lebih dari milyaran pengguna PC dan Mac di seluruh dunia,” ungkap Thelen dalam pernyataan resminya. “Ini adalah sebuah solusi yang menguntungkan baik untuk konsumen maupun developer game. Developer Android untuk pertama kalinya bisa mengakses basis pemain yang sangat besar melalui app store milik Big Fish di seluruh dunia. Dan konsumen kami di PC dan Mac akan bisa menikmati banyak game yang sebelumnya tidak tersedia untuk mereka, termasuk ratusan game F2P terbaik di mobile yang tidak mendukung PC atau Mac secara natif,” lanjut Thelen.

Sayang Thelen tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana mekanisme developer yang ingin mempublikasikan game mobile mereka di PC atau Mac. Namun, seperti yang sudah dikatakan di awal, mereka mengimplementasikan sebuah API yang mudah bagi para developer, sehingga bisa menghemat banyak waktu untuk melakukan porting dari mobile ke PC. App Store Big Fish sendiri selain menyediakan game-game untuk PC dan Mac, juga menyediakan game-game untuk mobile, dan juga game-game browser mirip dengan portal game lain seperti Armor Games dan Kongregate.

[Sumber: GI Biz]


SHARE
Previous articleNintendo Siapkan Bundel Eksklusif Bravely Default di Eropa
Next articleIkuti Event Gebyar Serentak Grand Launching Bounty Hounds Online!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.