Dead Trigger 2 Dirilis di iOS dan Android, Berburu Zombie Melalui Mobile dan PC

Kami sudah menunggu lama, sampai akhirnya kemarin developer asal Republik Ceko, Madfinger Games merilis Dead Trigger 2 di iOS dan PlayStore. Melalui game pertamanya, kamu akan memainkan game first-person shooter tersebut seorang diri saja, berusaha selamat dari ancaman zombie. Namun kini berbeda, karena Dead Trigger 2 berupa game shooter multiplayer online (ya, harus terhubung ke internet). Kamu akan bermain dengan ratusan pemain lainnya, dalam satu dunia yang sama, dimana ceritanya akan berkembang secara real-time untuk semua pemain.

Seperti game pertamanya yang mengunggulkan kualitas grafis memukau, sekuel ini akan membuatmu para pemainnya terbuai dengan tingkat detail grafisnya. Selama bermain, kamu bisa melihat efek-efek seperti pantulan air secara real time, dynamic vegetation, dynamic shadow, dynamic light projector, dynamic grass, per-pixel lighting hingga ragdoll physic yang lebih baik. Setiap levelnya juga dibuat lebih besar, memberi pemain kebebasan untuk menjelajahinya, sekaligus memberi opsi lebih banyak lokasi yang bisa dijelahjahi. Dan seperti prekuelnya, mereka yang memainkan game ini melalui smartphone / tablet yang ditenagai chipset dari nVidia, yaitu Tegra 4, akan mendapatkan polesan efek grafis yang lebih banyak.

Karena game ini esensinya sebuah MMOFPS yang dimainkan secara kolosal, Madfinger pun tidak sungkan menyisipkan musuh berukuran jumbo agar bisa dilawan secara bersamaan dengan pemain lain. Musuh yang akan kamu temui seperti Kamikaze, Vomitron, sampai boss yang akan sangat susah dikalahkan. Selain dukungan pemain lain, di tengah permainan mungkin saja kamu akan bertemu NPC untuk membantu, seperti dengan menawarkan senjata dan gadget baru. NPC tersebut diantaranya Gunsmith, Medic, Scientist, Smuggler dan Engineer.

Berbeda dari game sebelumnya, Dead Trigger 2 dirilis sebagai game gratisan, alias freemium. Yang artinya akan ada banyak pilihan in-game purchases sebagai pendapatan bagi developer, sekaligus untuk membantumu melanjutkan permainan. Langsung saja masuk ke link app store setiap platform di bawah untuk mengunduhnya. Di iOS dijelaskan jika game ini membutuhkan jatah storage sebesar 321 MB untuk memainkannya. Sedangkan untuk Android, tidak dijelaskan berapa kebutuhan memory penyimpanannya, karena akan bervariasi bergantung pada Android yang akan mengunduhnya (resolusi rendah atau tinggi).

  • Unduh Dead Trigger 2 untuk iOS melalui Apple App Store
  • Unduh Dead Trigger 2 untuk Android melalui Google Play Store
  • Unduh Dead Trigger 2 versi grafis hi-res untuk Android melalui tautan alternatif berikut yang terbagi dalam dua file. Dead Trigger Offline 1 + Offline 2.

Madfinger juga akan merilis game ini untuk Windows dan Mac melalui Steam serta Mac App Store, selain juga bisa kamu mainkan langsung dari Facebook (berkat penerapan engine Unity 3D, game ini dengan mudahnya dikembangkan sebagai multiplatform). Namun belum ada pernyataan resmi Madfinger kapan mereka akan merilis versi PC tersebut.

Kebutuhan memainkannya menggunakan koneksi internet konstan mungkin akan menjadi masalah bagi gamer di negara dengan koneksi internet mobile yang masih pas-pasan dan belum merata seperti Indonesia. Namun penulis yang sudah sebentar mencobanya mendapati game ini bisa mengatasi masalah gameplay repetitip dari prekuelnya, karena areanya dibuat lebih luas dan terus berkembang secara real-time, dipengaruhi oleh peran gamer-gamer lain yang ada di sekelilingmu. Dan meskipun semuanya akan berubah real-time, tetap kamu atau pemain lain akan menghadapi boss berukuran masif yang sama, sebuah “Hideout” yang bisa dibuka dan meng-upgrade banyak senjata serta item, serta menjumpai banyak ayam ditembakkan ke arah para zombie (Grenade chicken, rocket launcher chicken, hingga machine-gun mounted chicken).

Dead Trigger pertama menjadi game terlaris developer Ceko tersebut, dengan jumlah unduhan yang yang diklaim mencapai lebih dari 10 juta. Dan penulis penasaram, bagaimana konsep free-to-play serta kebutuhan untuk selalu online bisa membuat sekuelnya ini selaris yang pertama.

DEAD TRIGGER 2 – Opening Cutscene

Sumber: Madfinger

SHARE
Previous articleSteve Rogers Kenakan Kostum barunya di Cuplikan Film Captain America: The Winter Soldier
Next articleXperia SP Tidak Sendiri, Sony Beri Dukungan Dual Shock 3 Untuk Xperia Z dan Tablet S
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.