Hyundai dan Kia Siapkan Smart Car Dengan Sistem Android

Hyundai dan Kia akan menjadi perusahaan otomotif pertama yang memasukkan sistem navigasi berbasis Android untuk seri mobil-mobil terbaru mereka.

Media Korea melaporkan sistem navigasi bersistem operasi Android itu kan disebut sebagai Android AVN, atau audio video navigation. Teknologi tersebut akan membantu kedua perusahaan otomotif Korea tersebut memasarkan smart car pertama berbasis Android untuk beberapa pasar di masa datang, dan dua produk yang diprediksi akan mulai menerapkannya adalah generasi baru Hyundai Genesis dan juga Kia Soul, yang rencananya mulai diluncurkan akhir tahun ini. Selanjutnya sistem Android AVN akan diterapkan juga untuk semua kendaraan baru mereka yang akan dirilis tahun depan, entah tersedia langsung secara langsung, atau bisa diaplikasikan sebagai tambahan.

Sistem Android AVN tersebut memungkinkan pengendara menghubungkan mobil tersebut dengan smartphone dan tablet Android, serta memberi akses ke app store khusus, sekaligus juga dukungan fitur entertainment. Belum diketahui apakah sistem Android dalam mobil cerdas ini juga akan bisa mengakses Google Play Store. Ada satu fitur yang akan menjadikan sistem tersebut menarik. Pemilik mobil bisa mengendalikan mobil secara remote atau dari jarak jauh melalui koneksi Wi-Fi dan modem. Sayang belum ada penjelasan lebih lanjut bagaimana mekanisme pengendaliannya.


SHARE
Previous articleLG G Flex Mulai Menampakkan Diri, Dikabarkan Muncul Bulan Depan
Next articlePolaroid iM1836 Mulai Dijual, Mirrorless Camera Pertama Bersistem Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.