Polaroid iM1836 Mulai Dijual, Mirrorless Camera Pertama Bersistem Android

Awal tahun ini, tepatnya selama event CES 2013 Polaroid mengkonfirmasikan iM1836, mirrorless camera pertama yang didukung dengan OS Android 4.1 Jelly Bean. Setelah menunggu cukup lama dari rencana perilisannya awal tahun ini, akhirnya Polaroid mulai merilis kamera cerdas mereka tersebut. Bisa menjadi hiburan bagi mereka yang lama menunggu, Polaroid malah menjualnya lebih murah dari harga $399 yang sebelumnya mereka ungkapkan selama CES 2013.

Polaroid iM1836 dijual dengan harga hanya US $299 saja (lebih murah dari Galaxy Camera yang masih dijual seharga Rp 4 jutaan, atau Galaxy S4 Zoom yang hargany Rp 5.4 jutaan di Indonesia), dan bisa mulai dipesan melalui Amazon dan Walmart. Polaroid menjanjikan iM1836 akan menhadirkan kualitas foto dengan kualitas D-SLR yang fleksibel namun tetap simpel dan terjangkau seperti tipikal kamera point-and-shoot. Pernyataan tersebut mengacu pada micro 4/3 body yang mengadopsi konsep interchangeable lens, dimana kamu bebas bergonta-ganti lensa.

Kamera ini mengajukan sensor berukuran 18.1-megapixel, dilengkapi viewfinder layar sentuh 3.5-inchi, koneksi WiFi, Bluetooth dan menjalankan Android 4.1 Jelly Bean. Sedangkan untuk lensanya, Polaroid langsung memaketkan dengan iM1836 ini lensa 10-30mm. Polaroid juga mengatakan mereka akan menyediakan lensa telephoto 500mm yang tersedia mulai bulan depan, dan lensa 50mm akan tersedia awal tahun 2014. Sejauh ini Polaroid belum mengkonfirmasikan berapa patokan harga untuk lensa tambahan tersebut.

Fitur lainnya yang disediakan Polaroid seperti koneksi HDMI out untuk menghubungkannya langsung ke televisi atau layar eksternal lainnya, headphone out untuk mendengar audio yang terekam selama aktivitas perekaman video, serta disediakan slot microSD untuk tambahan memory. Kameranya mampu merekam video dengan kualitas full HD 1920 x 1080-pixel, foto HD dalam mode panoramic serta pengaturan ISO hingga 3200, serta ada aplikasi Android tambahan untuk membantu memproses foto yang sudah diambil, seperti melalui Face Auto Exposure dan Blink Detection. Polaroid juga menambahkan opsi blink detection, serta ada opsi menambah lampu flash-nya pop-up untuk membantu aktivitas di kondisi minim cahaya.

Polaroid iM1836 Android™ Camera

http://youtu.be/jR4HHpXYT1U

[cb type=”company”]Polaroid[/cb]

Sumber: Polaroid


SHARE
Previous articleHyundai dan Kia Siapkan Smart Car Dengan Sistem Android
Next articleResmi Sudah, Inilah Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.