Capcom Tengah Siapkan Game Fighting Baru?

Capcom-Street Fighter

Kabar menarik datang dari markas Capcom, tepatnya dari produser eksekutif salah satu game fighting laris di dunia. Yoshinori Ono, produser eksekutif dari Street Fighter mengungkapkan bahwa dirinya beserta tim membutuhkan beberapa orang kandidat sebagai anggota tim untuk mengembangkan sebuah game fighting baru. Ono yang juga menjabat sebagai Deputy Head of the Consumer Games R&D Division ini mengungkapkan hal tersebut dalam beberapa kicauannya di akun Twitter resminya.

Dalam tweet-nya, Ono mengungkapkan bahwa Capcom saat ini membutuhkan beberapa orang Game Designer dan Programmer untuk game fighting baru yang tengah dikembangkannya. Nantinya, kandidat yang terpilih akan ditempatkan di salah satu studio mereka yang ada di Tokyo atau Osaka.

Lebih lanjut, Ono juga mendeskripsikan kandidat yang diinginkannya untuk menjadi bagian dari tim pengembang game fighting baru ini. Seseorang yang bisa berbahasa Jepang, berpengalaman dalam dunia pengembangan game dan yang sangat mencintai game fighting adalah kriteria yang diinginkan Ono. Lagi-lagi, hal ini diungkapkan melalui akun Twitter resminya.

Capcom akan mengembangkan seri Street Fighter baru? Ono tidak mau menjabarkannya secara pasti. Pun dengan target platform mana yang akan dipilih, Ono memilih untuk berteka-teki, apakah akan merilisnya hanya di konsol next gen (PS4 dan Xbox One) atau juga dirilis untuk Xbox 360 dan PS3, bahkan juga untuk PC dan Wii U.

Saat ini, Ono sendiri tengah disibukkan dengan proyek IP baru dari Capcom yang dikenal dengan Deep Down. IP baru ini dikembangkan dengan engine baru mereka yang diberi nama kode Panta Rhei. Ono mengatakan, teknologi yang diusung dalam engine baru ini merupakan langkah evolusioner selanjutnya dari engine MT Framework mereka. Dan tentu saja engine baru ini akan digunakan untuk mengembangkan game-game baru di konsol next gen nantinya. Game ini memang ber-setting di masa modern, tepatnya di New York tahun 2094. Namun, Capcom juga mengindikasikan bahwa pemain nantinya bisa berkelana kembali ke masa lampau dengan melawan berbagai monster yang menyerupai naga. Game ini sendiri dikonfirmasikan akan menjadi game free to play yang akan mendukung empat pemain secara co-op.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleResmi Sudah, Inilah Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts!
Next articleRagnarok Odyssey Ace Akan Dirilis di Barat Awal 2014
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.