Faunia Paw: Casual Game Yang Sangat Adiktif!

Faunia Paw - Logo

Dalam waktu dekat ini, Lyto akan segera meluncurkan produk terbarunya yang bernama Lyto Mobi. Lyto Mobi adalah sebuah aplikasi platform mobile gaming dimana kalian dapat mendownload banyak game berkualitas untuk gadget kalian. Nah, salah satu dari judul game yang sudah disiapkan Lyto adalah Faunia Paw garapan Artoncode. Walaupun game ini belum dirilis secara resmi namun sudah meraih penghargaan di ajang Indonesia Game Show beberapa waktu lalu. Faunia Paw berhasil memenangkan kategori Best Casual Game for Smartphone/Tablet by Professional.

Faunia Paw - in game

Pada kesempatan kali ini, saya akan mereview game yang bergenre puzzle ini. Cerita game Faunia Paw ini sendiri melanjutkan seri sebelumnya yang berjudul Faunia Rancher. Alkisah, Faunia Ranch sudah penuh dan Faunia-Faunia yang ada mulai melarikan diri. Sebagai player, kita dituntut untuk mengumpulkan kembali para Faunia tersebut. Cara mengumpulkan para Faunia tersebut adalah dengan mencocokkan 3 Faunia yang berwarna sama. Untuk melakukannya, player dapat melakukan swipe ke 4 arah, atas, bawah, kanan serta kiri. Jika player berhasil mencocokkan lebih dari 3 Faunia maka dia akan mendapatkan bonus. Salah satu bonusnya adalah, jika player berhasil mencocokkan 4 warna sekaligus, maka player akan mendapatkan bomb yang akan menghilangkan beberapa Faunia di sekitar bomb tersebut meledak.

Faunia Paw - Avatar Status

Secara umum, tidak ada hal baru yang bisa didapatkan dari Faunia Paw jika dibandingkan dengan game sejenis seperti PokoPang. Yang menjadi daya tarik utamanya adalah keberadaan avatar yang lucu dan imut. Avatar-avatar ini tidak hanya berfungsi sebagai pemanis saja namun juga dapat membantu player dengan kemampuan-kemampuan uniknya. Misalnya, salah satu avatar akan memberikan multiplier sebanyak 3 kali jika player berhasil meriah 5 combo, berguna sekali bukan? Selain itu, kalian juga bisa membeli item-item seperti Ultima Stone yang akan menghilangkan semua Faunia yang berwarna sama dengan sang Ultima Stone tersebut. Mode yang diunggulkan dari Faunia Paw tentunya adalah fitur multiplayernya. Tapi sedikit berbeda dengan game-game sejenis dimana kebanyakan menggunakan sistem leaderboard. Faunia Paw memberikan keleluasaan bagi para player untuk menantang langsung player lain dalam mode 1 vs 1. Tapi tenang saja, mode ini tidak berjalan secara real time jadi tidak mengharuskan kedua player bermain di saat yang bersamaan. Fitur ini cukup menarik karena, setidaknya untuk saya, Faunia Paw menjadi lebih personal dibandingkan dengan sistem leaderboard dimana nama kita hanya ‘tertera’ begitu saja di ‘papan skor’.

Faunia Paw - Status

Kekurangan dari Faunia Paw menurut saya adalah masalah responsivitas. Terkadang ketika melakukan swipe terasa sedikit ‘seret’. Namun tentunya hal ini juga dapat dipengaruhi oleh gadget yang kalian gunakan. Secara keseluruhan, Faunia Paw adalah game yang sangat menghibur. Karena dapat dimainkan hanya dalam waktu 5-10 menit, game ini sangat cocok dimainkan ketika kita sedang menunggu sesuatu, tapi hati-hati, Faunia Paw sangat adiktif loh! Penasaran ingin segera mencobanya? Nantikan kehadirannya bulan depan di platform iOS dan Android!


SHARE
Previous articleGameplay Angry Birds Dalam Dungeons & Dragons Arena of War
Next articleRayman Fiesta Run Dirilis 7 November Untuk iOS, Android dan Windows 8
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.