Resmi Sudah, Inilah Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts!

Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts

Sekitar awal bulan Oktober lalu, Nvidia membocorkan spesifikasi minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts yang disinyalir bakal menggunakan RAM sebesar 6 GB dan memakan sekitar 50 GB ruang kosong di hardisk. Pada saat itu, banyak gamer PC yang terkejut melihat besarnya spesifikasi yang dibutuhkan karena ini masih tergolong minimum, alias bisa digunakan untuk memainkan dengan performa terendah. Tidak mau gamer PC terkejut lebih lama, beberapa hari kemudian Infinity Ward memberikan klarifikasi bahwa itu bukanlah spesifikasi minimum resmi yang dibutuhkan dan belum final. Spesifikasi final disinyalir bakal lebih rendah dari spesifikasi yang dirilis oleh Nvidia.

Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts

Nah, kemarin Infinity Ward menepati janjinya dengan merilis spesifikasi minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts yang resmi dan sudah final. Mereka memang menepati janji dengan merilis daftar yang lebih rendah dari spesifikasi awal yang beredar, namun hanya “mengkorting” sedikit saja di bagian hardisk. Jika sebelumnya Nvidia mengatakan game ini butuh 50 GB, maka Infinity Ward mengkonfirmasikan game ini “hanya” butuh 40 GB saja alias dipotong hanya 10 GB. Untuk hardware lain? Nyaris tidak ada perbedaan, termasuk kali ini gamer PC mau tidak mau harus meng-upgrade RAM mereka minimal hingga 6 GB.

Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts

Berikut ini adalah daftar spesifikasi resmi yang dirilis oleh Activision.

  • OS: Windows 7 64-Bit / Windows 8 64-Bit
  • CPU: Intel Core 2 Duo E8200 2.66 GHz / AMD Phenom X3 8750 2.4 GHz atau lebih baik
  • Memory: 6 GB RAM
  • Hard Disk Space: 40 GB
  • Video: NVIDIA GeForce GTS 450 / ATI Radeon HD 5870 atau lebih baik
  • Sound: DirectX 9.0c compatible 16-bit sound card
  • Internet: Broadband Internet connection for Steam and Online Multiplayer.

Mengapa game ini membutuhkan spesifikasi minimum yang cukup besar? Activision selaku publisher sempat mengungkapkan bahwa nantinya gamer PC akan mendapatkan pengalaman bermain Call of Duty terbaik yang pernah ada dalam Ghosts. Versi PC dari game ini akan hadir bersamaan dengan versi Xbox 360, PS3 dan Wii U pada 5 November 2013 yang akan datang, lantas diikuti dengan versi next gen bersamaan dengan perilisan konsolnya, dimana PS4 akan dirilis pada 15 November 2013, dan Xbox One pada 22 November 2013 yang akan datang.

[Sumber: Polygon]