AC: Liberation HD Siap Dirilis Awal 2014 Mendatang!

AC: Liberation HD

Pada bulan September lalu, Ubisoft membawa sebuah kabar menarik mengenai franchise Assassin’s Creed (AC) yang dikembangkannya. Meskipun pada saat itu masih berkutat untuk menyelesaikan AC IV: Black Flag yang siap dirilis akhir bulan ini, namun mereka juga mengkonfirmasikan satu game AC baru untuk konsol dan PC. Memang bukan benar-benar “baru”, karena yang akan mereka rilis di konsol dan PC adalah AC: Liberation HD yang tidak lain adalah versi HD dari AC: Liberation yang dirilis di PS Vita tahun lalu.

AC: Liberation HD

Pada saat itu, Ubisoft hanya mengkonfirmasikan bahwa game ini akan dirilis pada tahun 2014 yang akan datang. Namun awal minggu ini, mereka akhirnya mengkonfirmasikan tanggal rilis resminya. Ya, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa AC: Liberation HD akan dirilis pertama kali untuk PS3 melalui PSN pada 14 Januari 2013 yang akan datang. Setelah dari PSN, lantas dilanjutkan dengan versi PC yang bisa di-download melalui Steam sehari setelahnya, atau pada 15 Januari 2013. Terakhir, game ini juga menyambangi Xbox 360 melalui Xbox Live. Berbeda dengan versi PS3 dan PC yang sudah mendapatkan tanggal rilis resmi, untuk versi Xbox 360 Ubisoft masih belum memberikan kepastian tanggal rilis. Tetapi mereka berjanji akan merilis versi tersebut pada bulan Januari 2014 juga.

AC: Liberation HD

Ketiga versi tersebut akan dibanderol dengan harga sama, US $19.99 atau sekitar Rp 220.000. Jika kamu membeli kopi game AC IV: Black Flag, Ubisoft memberikan diskon tambahan 25% untuk membeli game ini. “Sejak Liberation dirilis, kami mengumpulkan semua review dan komentar dari komunitas, menjadikan satu dengan data-data yang ada, dan berakhir dengan sebuah daftar prioritas yang cukup besar apa yang ingin kami lakukan selanjutnya,” kata Momchil Gindyanov, Associate Producer dari game ini saat konfirmasi awal game ini dulu. “Hanya dengan membawanya game ini ke konsol, kali ini dia memiliki geometri, tekstur, shader, material yang lebih banyak. Pencahayaan juga berbeda dan kali ini kami mengimplementasikan perubahan waktu yang dinamis sehingga kamu bisa berpetualang di siang dan malam,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, kabarnya Ubisoft juga menggambar karakter Aveline ini mulai dari awal lagi untuk menegaskan kesan HD yang dibawanya. Konten dan misi-misi yang tersedia juga mendapat penambahan, dimana Gindyanov mengungkapkan bahwa mereka memoles beberapa misi yang ada tergantung dari feedback yang diberikan oleh komunitas. Tertarik untuk kembali memainkan Aveline?

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleCuplikan Trailer X-Men: Days of Future Past
Next articleBersiaplah Menyambut Grand Launching Bounty Hounds Online!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.