Call of Duty Strike Team Dirilis (Secara Terbatas) Untuk Android

Tak lebih dari dua bulan sejak versi iOS-nya dirilis awal September lalu, Activision akhirnya merilis Call of Duty Strike Team untuk Android pada 24 Oktober kemarin. Sama seperti iOS-nya, game ini dijual dengan harga US $6.99 di Play Store. Game garapan The Blast Furnace ini dikembangkan khusus untuk mobile. The Blast Furnace (sebelumnya dikenal sebagai Activision Leeds) sendiri adalah developer yang dibentuk pada November 2011. Tidak seperti Treyarch dan Infinity Ward, mereka akan mengembangkan semua versi handheld dan mobile dari game Call of Duty.

Dalam Strike Team, kamu akan dihadapkan pada gameplay yang memadukan antara first-person shooter tradisional dan tampilan isometris dari atas, sehingga kita bisa bebas mengatur mau memainkan game ini melalui sudut pandang yang mana selama mengarahkan pasukan serta mengendalikan seorang prajurit. Selain mode camoaign single player, dalam Strike Team kamu juga bisa memainkan mode survival, dengan peranmu di sini sebagai U.S. Joint Special Operations Team yang berperan untuk menyelamatkan negara setelah terlibat dalam sebuah perang melawan musuh yang tidak diketahui. Kamu bisa membaca artikel kami sebelumnya untuk mengetahui lebih banyak gameplay dan sistem dalam game ini.

Kenapa kami menyebutkan game ini dirilis secara terbatas? Ya, meskipun membutuhkan Android mulai versi 2.0.1, namun sayangnya game ini seakan dirilis terlalu cepat, dan tidak kompatibel dengan banyak smartphone atau tablet Android. Kami yang mencoba membelinya pun sempat kesulitan karena tidak ada satupun Android yang kami gunakan kompatibel dengannya. Menurut beberapa sumber lain, mereka menyebutkan jika Strike Team Android ini bisa dimainkan melalui kedua Nexus 7 (baik yang model 2012 dan 2013), selain itu Galaxy S4, LG G2, Note 8 dan beberapa tablet Samsung bisa memainkannya. Ukuran filenya cukup besar, mencapai 2 GB, jadi pastikan paket datamu cukup sehat sebelum bisa men-downloadnya, atau juga menyiapkan internal storage Androidmu. Jika memory internalnya ternyata tidak mencukupi, kamu masih bisa mengakalinya dengan panduan memindahkan data game ke micro SD seperti yang pernah kami tuliskan melalui artikel di tautan ini.

Official Call of Duty: Strike Team Android Launch Video

Sumber: Strike Team


SHARE
Previous articleNonton Yuk: Kumpulan Cutscene Batman: Arkham Origins
Next articleSony PlayStation App Akan Hadir Sebelum PlayStation 4 Dirilis
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.