Namco Bandai Merilis Debut Trailer Madoka Magica: The Battle Pentagram

debut trailer Madoka Magica: The Battle Pentagram

Namco Bandai telah merilis debut trailer Madoka Magica: The Battle Pentagram, game action adventure terbaru mereka untuk PS Vita.

Berjudul lengkap Puella Magi Madoka Magica: The Battle Pentagram, game ini menawarkan jalan cerita orisinil di bawah pengawasan Magica Quartet. Bagi kamu yang sudah menonton anime serial televisi dan kedua movie-nya, pasti tahu mengenai penderitaan Akemi Homura yang terus menerus mengulang waktu untuk memburu penyihir terkuat, Walpurgis Night, demi menyelamatkan sahabatnya, Madoka Kaname. Padahal dia tahu dia takkan bisa menang melawan penyihir tersebut. Hingga akhirnya dia berpikir untuk menyerahkannya pada Kaname Madoka.

“Jika kelima magical girl bersatu, bukankah kita bisa menang melawan Walpurgis Night?” Dengan solusi seperti itu, Homura pun sekali lagi mengulang waktu. Dan kali ini kelima magical girl akan bersatu dan bekerjasama melawan sang penyihir terkuat, Walpurgis Night.

debut trailer Madoka Magica: The Battle Pentagram

Puella Magi Madoka Magica: The Battle Pentagram terdiri dari dua bagian, yakni Day Time dan Night Time. Saat Day Time, kamu bisa menikmati beragam percakapan singkat dengan para magical girl yang lain sambil meningkatkan keakraban di antara mereka. Barulah pada Night Time, kamu bersama satu karakter partner-mu bisa menjelajah dungeon untuk berburu penyihir. Tergantung dari hasil perburuan, hubungan antar magical girl tersebut bisa meningkat.

Dalam pertarungan, kamu akan menemui tiga poin penting yang harus diperhatikan yakni HP, MP, dan Soul Gem (berupa angka di sebelah kiri bawah layar). Saat HP karaktermu mencapai nol, kamu akan terkapar, tapi bisa menggunakan tiga buah Soul Gem untuk menghidupkannya kembali. Kamu juga bisa menghidupkan kembali karakter partner yang terkapar dalam waktu tertentu dengan hanya satu buah Soul Gem.

debut trailer Madoka Magica: The Battle Pentagram

Tombol segitiga adalah serangan normal, dan dengan waktu yang pas kamu bisa melakukan combo. Jika menekan segitiga ketika berlari, maka karakter akan melakukan dash attack. Ketika menekan segitiga tepat setelah bergerak menyamping, maka karakter akan melakukan step attack yang membuat musuh terpental ke udara.

Serangan sihir bisa dilakukan dengan tombol D-pad dan segitiga. Tiap karakter dibekali dengan dua jenis sihir ketika berada di udara. Sedangkan tombol kotak adalah serangan sihir spesial yang membutuhkan MP. Sihir ini memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibanding serangan biasa, dan akan meningkat kekuatannya seiring dengan naiknya level karakter.

Kamu bisa melihat debut trailer Madoka Magica: The Battle Pentagram di bawah ini.

Namco Bandai akan merilis game ini untuk PS Vita pada tanggal 19 Desember 2013.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleLG G Flex, Android Berlayar Melengkung yang Bisa “Pulihkan” Luka Seperti Wolverine
Next articleMarvel Rilis TV Spot Kelima Thor: The Dark World
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.