Grand Theft Auto iFruit Dirilis Untuk Android, Opsi Kustomisasi Mobil Dimana Saja

Pertengahan September lalu, untuk mengiringi dirilisnya Grand Theft Auto V, Rockstar menyediakan aplikasi mobile iFruit untuk iOS. Aplikasi ini tidak lain adalah “replika” dari smartphone iFruit yang kamu gunakan dalam game. Layar antarmukanya pun dibuat semirip mungkin dengan smartphone yang kamu temui dalam game. Sudah lebih dari satu bulan aplikasi tersebut hanya bisa dinikmati pengguna iOS saja, sampai kemarin Rockstar mulai membuka akses pengguna Android untuk mengunduhnya melalui Play Store.

Langkah ini menjadi lanjutan setelah mereka merilis Grand Theft Auto: The Manual untuk Android 10 Oktober lalu. Namun kami sendiri merasa aplikasi companion Grand Theft Auto iFruit sepertinya lebih menarik dari sekadar panduan standar melalui The Manual. Sama seperti versi iOS-nya, iFruit menawarkan dua fitur, Los Santos Customs shop, yang memugkinkanmu mengkustomisasi karaker dan kendaraan langsung dari smartphone atau tablet-mu. Fitur yang lain adalah Chop The Dog, sebuah mini-game memelihara anjing, tepatnya Chop, kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengakses berita-berita terbaru mengenai GTA V. Selain itu, aplikasi ini juga akan terkoneksi dengan akun Social Club Rockstar milikmu, dan juga jejaring sosial di GTA V, Life Invader. Bukan hanya itu, Rockstar juga menyediakan dua launcher untuk memainkan GTA III dan GTA Vice City langsung melalui aplikasi tersebut. Untuk mendapatkannya, langsung saja arahkan browser-mu menuju halaman Google Play Store-nya di sini, atau kamu search iFruit melalui Play Store di smartphone dan tablet Android-mu. Seperti versi iOS-nya, ukurannya juga cukup besar, mencapai 240 MB — namun tetap lebih kecil dari versi iOS-nya yang mencapai 450 MB! Pastikan paket datamu sehat sebelum mengunduhnya.

  • Unduh Grand Theft Auto: iFruit iOS melalui Apple iTunes Store
  • Unduh Grand Theft Auto: iFruit Android melalui Google Play Store

SHARE
Previous articleSamsung Mulai Menjual Galaxy Tab 3 Kids 10 November Dengan Harga Rp 2.5 Jutaan
Next articleMotorola Project Ara, Satu Lagi Konsep Smartphone Berbasis Modul
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.