Melihat Lebih Dekat Fang di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Fang di Lightning Returns

Fang di Lightning Returns: Final Fantasy XIII menjadi salah satu karakter protagonis yang kembali dan bertarung bersama Lightning. Kali ini Square Enix merilis sederet screenshot yang memperlihatkan dirinya.

Seperti yang kamu tahu sebelumnya, Oerba Yun Fang beserta saudaranya Oerba Dia Vanille, berubah menjadi kristal dan tertidur selama berabad-abad setelah kejadian di Final Fantasy XIII. Pengorbanan mereka mencegah benturan antara Cocoon dan Pulse. Tapi kemudian, keduanya bangkit kembali dan hidup aman di bawah naungan Order.

Fang di Lightning Returns "Oerba Yun Fang"

Kemudian, Fang pun memutuskan untuk keluar dan menjelajah ke Dead Dunes untuk mencari relik kuno yang telah lama hilang. Dan tentu nantinya Fang akan bertemu kembali dengan Lightning, dan keduanya pun memutuskan untuk bertualang bersama selama di Dead Dunes. Jadi kamu sebagai Lightning di game ini nantinya akan ditemani oleh Fang saat bertarung, meski memang bersifat sementara saja.

Fang di Lightning Returns

Fang di Lightning Returns

Fang di Lightning Returns

Fang di Lightning Returns

Selain itu, Square Enix juga memberikan info baru terkait monster yang akan kamu temui di sini. Kamu nantinya bisa membuat punah satu ras monster untuk selamanya. Benar, tiap ras monster di sini memiliki jumlah spesiesnya masing-masing, dan bisa membuat mereka punah jika terus-terusan kamu bunuh.

Spesies tersebut baru benar-benar punah setelah kamu membunuh satu ekor yang tersisa, atau disebut dengan ”Last One”. Monster terakhir dalam spesiesnya tersebut benar-benar kuat, paling kuat jika dibandingkan dengan yang lain. Baru kalau kamu berhasil mengalahkannya, maka spesies tersebut menjadi punah untuk selamanya.

Fang di Lightning Returns "monster"

Fang di Lightning Returns "exterminated"
Tanda bahwa satu spesies monster telah kamu buat punah

Mungkin saat bertarung dengan Last One kamu merasa tidak mampu mengalahkannya, kamu bisa kabur dari pertarungan dengan kemampuan EP Escape milik Lightning. Jadi kamu bisa mempersiapkan diri lagi sebelum melawan Last One tersebut untuk kedua kalinya. Tapi Square Enix juga menginformasikan, ada beberapa spesies monster yang tidak bisa benar-benar punah.

Fang di Lightning Returns "Last One"
Monster terakhir alias Last One
Fang di Lightning Returns "escape"
Tidak kuat melawan Last One? Maka kabur menjadi pilihan bijak

Square Enix akan merilis Lightning Returns: Final Fantasy XIII untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Jepang pada tanggal 21 November 2013. Disusul kemudian di Amerika Utara dan Eropa berturut-turut tanggal 11 dan 14 Februari 2014 mendatang.’

[nggallery id=882]

[ Sumber : Gematsu, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleDeveloper Game Muda Indonesia: Eldwin Viriya
Next article“Proyek Rahasia” Game Pokemon Baru Itu Ternyata Game Bertema Detektif
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.