“Proyek Rahasia” Game Pokemon Baru Itu Ternyata Game Bertema Detektif

game Pokemon baru

Channel TV NHK menayangkan “Professional – Style of Work”. Episode itu menunjukkan pengembangan proyek rahasia game Pokemon baru yang bertema detektif!

Seperti yang kita tahu sebelumnya, proyek rahasia game Pokemon baru tersebut menghadirkan Pikachu sebagai tokoh penting di dalamnya. Kali ini Pikachu tidak menjadi hewan peliharaan yang imut, tapi dia adalah detektif senior yang menjadi partner-mu di sini!

Dalam episode tersebut, produser seri Pokemon sekaligus presiden The Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara, mengungkapkan bahwa game ini adalah proyek besar dari mereka yang ingin diselesaikan dalam waktu dua tahun. Bertema game detektif, kamu di sini akan menyelesaikan beragam kasus dan menggunakan alasan-alasan serta mengambil keputusan yang tepat, dan tentunya ditemani oleh Pikachu.

game Pokemon baru

Meski sudah banyak game yang melibatkan tema detektif dan menyelesaikan beragam kasus, The Pokemon Company kini tengah mengembangkan ide-ide baru untuk membuat game Pokemon baru ini berbeda dibanding dengan yang lain. Mereka ingin membuatnya cukup mudah sehingga bisa dinikmati oleh pemain berusia muda, dan juga membuat perubahan yang sebelumnya tidak pernah mereka coba, yakni membuat Pikachu berbicara.

Ishihara sebelumnya pernah menyebutkan bahwa proyek ini akan sangat mempengaruhi popularitas Pikachu, karena itulah hal tersebut menjadi penting. Dan alasan di balik ini adalah untuk pertama kalinya selama 17 tahun, Pikachu akan bisa berbicara. Ya, benar-benar berbicara bukan hanya mengucapkan “Pi-ka-chu”.

game Pokemon baru

Selain berbicara, Pikachu yang dianggap sebagai Pokemon imut dan lucu ini juga memiliki kosakata yang cocok untuk orang dewasa. Karena itulah dia menjadi detektif senior partner-mu di sini.

Salah satu contoh perkataannya adalah seperti berikut, “… Oh, mereka hanyalah sekumpulan [cewek] cantik.” Dia juga memiliki dialog khas ala detektif hard-boiled seperti ”Jika ini terus berlanjut, kita akan memiliki tas yang terbuat dari Pikachu…”

game Pokemon baru "Pikachu"

Keputusan untuk membuat Pikachu berbicara menjadi salah satu hal yang dipikirkan oleh Ishihara dan timnya dalam waktu lama. Awalnya mereka berpikir hal tersebut tidak akan mungkin dilakukan dan sangat beresiko. Namun setelah mengatakan ”ayo kita buat ini terjadi,” Ishiara dan timnya langsung memutuskan untuk mengerjakannya.

Dari episode tersebut juga terlihat gambar-gambar proses motion capture yang menunjukkan beragam ekspresi wajah Pikachu dalam game ini. alasan di balik ini adalah untuk memberikan kepribadian lebih dalam terhadap Pikachu, karena di game ini dia bukanlah Pikachu yang selama ini kita kenal sebagai Pokemon imut dan selalu ceria setiap saat.

game Pokemon baru "motion"

game Pokemon baru "motion"

game Pokemon baru "motion"

game Pokemon baru "motion"

game Pokemon baru

game Pokemon baru

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleMelihat Lebih Dekat Fang di Lightning Returns: Final Fantasy XIII
Next articleMediaTek MT6592, Prosesor Octa-Core Pertama Akan Dirilis 20 November
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.