Samsung Mulai Menjual Galaxy Tab 3 Kids 10 November Dengan Harga Rp 2.5 Jutaan

Menurut Samsung, mainan anak-anak masa kini bukan lagi permainan tradisional Indonesia yang juga melibatkan gerakan badan, seperti petak umpet, gobak sodor, atau taplak. Namun menurut Samsung, mainan anak modern adalah gadget elektronik mahal, yang juga biasa “dimainkan” orang tuanya. Karena itulah Samsung menggagas tablet khusus anak-anak melalui Galaxy Tab 3 Kids yang dikonfirmasikan akhir Agustus lalu. Tablet yang dibuat cukup kokoh tersebut akan dijual di Amerika mulai 10 November melalui toko-toko tertentu seperti Samsung.com, Amazon, Best Buy, Fry’s, Office Depot, Sam’s Club, Tiger Direct and Toys “R” Us dengan harga US $229.99, atau sekitar Rp. 2.5 jutaan. Selain itu juga ada pilihan Tab 3 Kids plus hard case tambahan dengan harga US $249.99.

Tablet yang berbasis pada Galaxy Tab 3 ini mendapat tambahan julukan Kids berkat adanya lapisan case di sekelilingnya yang memberi fitur anti benturan. Selain itu Samsung juga menambahkan banyak software pendukung. Sudah dimasukkan ke dalam memory-nya game seperti  Toca Train, Wipeout, Fruit Ninja, Disney’s Toy Story: Smash It! hingga Where’s My Perry?. Plus banyak aplikasi edukasi seperti Learn ABCs and 123s, I Learn With Ocean, Dolphin Reader, Inventions 2 dan Kids Planet Discovery. Selain aplikasi yang cocok untuk anak-anak, Samsung juga menawarkan dan opsi parental control untuk membatasi penggunaan tablet ini secara berlebihan oleh anak-anak. Samsung pun memasukkan pasar aplikasi khusus yang isinya hanya aplikasi yang cocok untuk konsumsi anak-anak. Khusus parental control-nya, yang mirip dengan konsep mode Guest dalam LG G2, memberi batasan yang cukup dalam. Selain aplikasi standarnya dibatasi, juga ada batasan waktu, serta dua mode pengoperasian. Satu yang memberi akses Android dan Google Play, dan satunya lagi membatasinya dengan antar muka yang cocok untuk anak-anak.

Selain itu, spesifikasi peragkat keras Galaxy Tab 3 ada di balik casing oranyenya. Mulai layar 7-inchi, resolusi 600×1024-pixel, prossor dual-core 1.2Ghz, 1GB RAM, 8GB internal storage plus slot microSD, kamera utama 3-megapixel, dan Android 4.1. Bagaimana menurut anda para orang tua? Apa membutuhkan tablet khusus untuk anak-anak, yang biasanya memang rentan menjatuhkan dengan tidak sengaja tablet-tablet mahal orang tuanya? Sejauh ini penulis juga belum mendapat kabar apakah Tab 3 Kids ini juga akan dirilis di Indonesia.


SHARE
Previous articleMengenal Dua Kandidat Pasangan di Harvest Moon: Linking the New World
Next articleGrand Theft Auto iFruit Dirilis Untuk Android, Opsi Kustomisasi Mobil Dimana Saja
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.